Transportation & Logistic

Mengapa Qatar Airways Layak Sabet Predikat Maskapai Terbaik Dunia?

Qatar Airways dinobatkan sebagai Best Airline in the World for 2015 oleh Skytrax. Dengan ini, Qatar Airways berhasil menggeser posisi Cathay Pacific Airways yang sebelumnya berada pada peringkat pertama. “Saya sangat terhormat bisa memimpin perusahaan ini yang telah banyak melewati kesuksesan melalui keunggulan dan inovasi. Saya juga bangga pada setiap usaha dari kru kami untuk memberikan pengalaman yang mengensankan pada tiap penumpang kami,” ujar Akbar Al Baker selaku CEO Qatar Airways Group dalam keterangan persnya.

Penghargaan ini diberikan pada ajang Paris Air Show 2015 di Paris. Akbar Al Baker mengatakan, prestasi ini membutuhkan dedikasi dan passion yang tinggi di dalamnya. Untuk mempertahankan predikat ini baginya dibutuhkan dedikasi dan semangat yang lebih besar lagi. Tak ketinggalan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stafnya.
Penghargaan dari Skytrax ini didasarkan pada pendapat dari 18,9 juta penumpang dari 105 negara berbeda. Survei dari Skytrax juga merangkum lebih dari 245 maskapai dari seluruh dunia. Ada 41 parameter yang digunakan dalam pemilihan pemenang, mulai dari tahap boarding sampai kenyamanan kursi.
Maskapai asal Indonesia, Garuda Indonesia berhasil mempertahankan posisinya dalam 10 besar maskapai terbaik di dunia versi Skytrax. Pada tahun ini, Garuda Indonesia harus rela turun satu peringkat ke peringkat delapan setalah sebelumnya berada pada posisi tujuh.
Berikut adalah daftar 20 besar Best Airline in the World 2015 versi Skytrax:
1. Qatar Airways
2. Singapore Airlines
3. Cathay Pacific Airways
4. Turkish Airlines
5. Emirates
6. Etihad Airways
7. All Nippon Airways (ANA)
8. Garuda Indonesia
9. EVA Air
10. Qantas
11. Asiana
12. Luthansa
13. Austrian Airlines
14. Swiss International Airlines
15. Air France
16. Virgin Australia
17. Air New Zealand
18. Dragonair
19. Thai Airways
20. British Airways.

MARKETEERS X








To Top