Media

Mengenal Certified Professional Marketer, Anda Tertarik?

Dokumentasi Marketeers

Memiliki sertifikasi di tengah persaingan dunia kerja yang kian kompetitif dapat menjadi salah satu senjata untuk meningkatkan kredibilitas Anda. Di dunia pemasaran, pengakuan kepada para profesional yang dianggap telah memiliki pemahaman tinggi di bidang pemasaran diberikan oleh Asia Marketing Federation (AMF) melalui Certified Professional Marketer (CPM) Asia. Lantas, bagaimana cara memperolehnya?

CPM Asia merupakan pengakuan yang didukung oleh seluruh lembaga dan asosiasi pemasaran nasional yang berada dalam naungan AMF di 16 negara di kawasan Asia. Status CPM Asia diberikan kepada para kandidat yang telah memenuhi sejumlah kualifikasi, yakni memiliki pengalaman setidaknya lima tahun dalam bidang pemasaran, mampu menyelesaikan Ujian Kualifikasi CPM Asia yang terdiri dari lima modul, dan terdaftar sebagai anggota AMF. Seseorang yang telah lulus dalam ujian CPM Asia berhak untuk mendapatkan gelar CPM (Asia) yang berlaku seumur hidup.

Di Indonesia, gelar CPM Asia ini dapat diperoleh melalui program yang digelar MarkPlus Institue. Namun, para kandidat harus memastikan mereka telah terdaftar sebagai anggota Indonesia Marketing Association (IMA) yang secara otomatis juga menjadi anggota AMF. Namun jangan khawatir, bagi kandidat yang belum terdaftar sebagai anggota IMA, pendaftaran keanggotaan dapat dilakukan melalui MarkPlus Institute.

Selain itu, MarkPlus Institute juga membuka pendaftaran bagi para profesional pemasaran di Indonesia untuk mengikuti program tutorial persiapan ujian CPM Asia. Usai mengikuti program tutorial persiapan ujian ini, para kandidat bisa melanjutkan dengan ujian kualifikasi CPM Asia.

Adapun jadwal program tutorial ujian CRM Asia akan dimulai pada 8 – 12 April 2019 sementara jadwal ujian kualifikasi CRM Asia dijadwalkan pada 22 – 26 April 2019. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di tautan ini. 

MARKETEERS X








To Top