SMEMBA 2018 Leaderboard
Lifestyle

Mengintip Seru dan Lezatnya Festival Jajanan Bango

Kecap Bango kembali menghadirkan perhelatan kuliner Festival Jajanan Bango 2018 pada tanggal 14 – 15 April 2018 bertempat di Park & Ride Thamrin 10, Jakarta. Tahun ini, Festival Jajanan Bango 2018 dipersembahkan dengan sangat istimewa untuk merayakan 90 tahun perjalanan Bango.

“Berkat kualitas yang terjaga ini, selama 90 tahun pula Bango selalu menjadi andalan ibu, keluarga dan para penjaja kuliner legendaris dalam menyajikan hidangan Nusantara yang lezat dan otentik,” ujar Hernie Raharja selaku Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. di Jakarta, Sabtu (14/5/2018).

Hernie menambahkan bahwa Kecap Bango mempunyai misi sosial untuk melestarikan kuliner Indonesia, dengan cara membantu mempopulerkan dan menyejahterakan penjaja makanan tradisional Indonesia, salah satunya lewat Festival Jajanan Bango.

“Selain itu, Bango juga selalu bermitra dengan berbagai pihak, salah satunya dengan pemerintah sebagai bentuk kolaborasi dalam memajukan pamor kuliner Nusantara. Akhirnya melalui misi ini, Bango ingin mengajak seluruh pecinta kuliner untuk kembali ke akarnya, yaitu: Mengenal, mencintai, hingga akhirnya ikut melestarikan kekayaan warisan kuliner Nusantara,” lanjut Hernie.

Bukti dari kolaborasi Bango dengan pihak pemerintah adalah dengan hadirnya area “Kampung Soto” di tengah kemeriahan Festival Jajanan Bango 2018 sebagai bentuk dukungan Bango terhadap salah satu program Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Bekraf RI) dalam mempopulerkan dan melestarikan warisan kuliner Nusantara.

Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf RI mengatakan festival kuliner seperti Jajanan Bango akan menjadi sarana tepat untuk menjangkau banyak orang sekaligus, di mana mereka bisa menikmati kelezatan aneka ragam soto dari Barat hingga Timur Nusantara.

Di Festival Jajanan Bango 2018 para pengunjung dimanjakan dengan lebih dari 80 hidangan khas Nusantara otentik yang disajikan oleh sederetan legenda kuliner tersohor dari berbagai penjuru Indonesia. Tak hanya itu, di Festival Jajanan Bango 2018, Bango juga kembali mengapresiasi sepak terjang para wirausaha kuliner generasi baru dalam melanjutkan regenerasi pelestarian warisan kuliner Nusantara.

“Pada akhirnya, selama dua hari para pecinta kuliner dapat menikmati kemeriahan perayaan 90 Tahun Bango di Indonesia sambil dimanjakan dengan begitu banyak ragam kelezatan kuliner Nusantara,” tutup Hernie. Setelah Jakarta, Festival Jajanan Bango 2018 akan digelar di kota Makassar tanggal 5-6 Mei 2018 bertempat di Lapangan Karebosi.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X








To Top