Lifestyle

Mengukir Alis Sesuai Bentuk Wajah

Photo Credits: usefuldiyprojects.com

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang cukup kursial. Salah mengukir bentuk alis dapat memengaruhi penampilan wajah. Memilih bentuk alis yang tepat sesuai bentuk wajah dapat menambah poin plus bagi penampilanmu. Berikut ini Shopee membagi tips mengukir alis sesuai bentuk wajah kepada Marketeers X. So, check this out!

Wajah Bulat

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, bentuk alis melengkung dengan lancip (high arch) dapat menjadi model yang tepat. Bentuk alis seperti ini dapat memberikan kesan wajah yang terlihat panjang dengan pipi yang lebih tirus. Model alis ini dapat meminimalisir pipimu yang terlihat chubby.

Wajah Oval

Memiliki wajah oval terbilang cukup beruntung. Pasalnya, bentuk ukiran alis apapun cocok untuk bentuk wajah ini. Namun, disarankan pemilik wajah oval membuat alis yang natural dengan ujung yang sedikit naik atau lancip.

 Wajah Persegi

Identik dengan rahang yang tegas dan dagu yang panjang, wajah persegi cocok menggunakan alis yang berbetuk bulat (rounded). Model ukiran ini dapat memperhalus penampilanmu dan membuat tampilan dagu yang kuat lebih seimbang. Kamu juga bisa menambahkan sisi menikung yang tinggi di ujung alis yang melampaui bagian luar mata.

 Wajah Hati

Wajah berbentuk hati memiliki proposisi dahi yang lebar dengan dagu yang lancip. Bentuk alis yang bulat dengan ekor alis yang rendah dan bersudut tumpul akan cocok dengan bentuk wajah ini.

 Wajah Segitiga/Diamond

Ukiran alis yang lancip di bagian dalam dan naik di bagian luar mata merupakan ukiran alis terbaik untuk bentuk wajah segitiga dengan dagu yang lancip dan tulang pipi yang tinggi.

Wajah Panjang

Bentuk wajah yang panjang memberikan kesan wajah yang lebar ke samping. Ilusi ini dapat diciptakan dengan membuat bentuk alis yang datar (flat). Hal ini dapat membuat wajah terlihat lebih mungil dan pendek.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top