Lifestyle

Mengunjungi Lokasi Syuting Seri Netflix Kingdom di Korea Selatan

Sumber: Forbes

Menjadi seri drama Korea pertama di Netflix membuat Kingdom banyak dibicarakan orang. Tidak hanya itu, cerita yang apik dan tidak biasa juga membuat Kingdom berhasil menghimpun penggemar dari berbagai belahan dunia. Mengangkat kisah zombie dengan latar belakang cerita kolosal Korea pada Dinasti Joseon, Kingdom berhasil menarik wisatawan untuk mengunjungi lokasi syutingnya di Korea Selatan.

Tidak hanya ceritanya yang menarik, latar pengambilan gambar yang menarik juga berhasil membuat penontonnya untuk mengunjugi langsung lokasi syuting Kingdom. Berikut adalah lima lokasi syuting Kingdom yang wajib disinggahi ketika bertandang ke Korea Selatan.

  1. Istana Changdeokgung

Changdeokgung Palace, South Korea (Sumber: 123RF)

Istana Changdeokgung terletak di distrik Jongno, Kota Seoul. Dibangun pada 1405, kawasan istana ini merupakan bagian dari UNESCO World Cultural Heritage. Istana Changdeokgung memegang peran penting dalam sejarah Korea Selatan, termasuk kawasan residensi untuk keluarga raja.

2. Istana Gyeonghuigung

Gyeonghuigung Palace, South Korea (Sumber: 123RF)

Dalam seri Kingdom, istana Gyeonghuigung dijadikan tempat tingga raja. Di masa lalu, istana ini merupakan tempat diselenggarakannya acara penting kerajaan dan sebagai tempat menerima tamu kerajaan. Dilansir dari Korea Tourism Organization, Istana Gyeonghuigung merupakan tempat tinggal kedua raja jika terjadi hal-hal yang membahayakan.

3. Korean Folk Village

Korean Folk Village, Gyeoggi-do, South Korea (Sumber: Visit Korea

Barisan rumah tradisional khas Korea akan tersaji di depan mata ketika pengunjung menyusuri jalan di Perkampungan Adat Korea. Terletak di Provinsi Gyeonggi, Korean Folk Village merupakan kawasan wisata sejarah dan budaya yang menampilkan bangunan tradisional termasuk toko obat herbal tradisional. Di kawasan ini terdapat kantor pemerintahan yang digunakan sebagai salah satu latar belakang di seri Kingdom. Tidak hanya Kingdom, berbagai drama Korea terkenal.

4. Istana Changgyeonggung

Changgyeonggung Palace, Seoul, South Korea (Sumber: 123RF)

Cultural Heritage Administration Korea Selatan mengatakan bahwa istana ini merupakan tempat tingga Ratu Korea pada abad 17 dan 18 Masehi. Hal tersebut kembali ‘dihidupkan’ di dalam seri Kingdom, tepatnya di Selasar Tongmyeongjeon yang menjadi tempat tinggal Ratu Cho (Kim Hye-Jun).

5. Studio Mungyeosaeje

Scene Kota di seri Kingdom (Sumber: Netflix)

Dalam memproduksi drama kolosal, Korea Selatan selalu berhasil menghadirkan latar belakang yang persis dengan aslinya. Salah satu metodenya adalah mengatur studio seperti layaknya kondisi Korea Selatan di masa lampau. Salah satu studio yang digunakan dalam seri Kingdom adalah Studio Mungyeosaeje. Studio ini digunakan sebagai latar belakang scene di kota atau perkampungan.

Kelima destinasi di atas dibuka untuk umum sebagai tujuan wisata budaya. Namun, perlu dipastikan mengenai waktu operasional karena beberapa istana di Korea memiliki waktu operasional yang terbatas. Kelima destinasi wisata ini cocok untuk pertimbangan liburan sekaligus menikmati “kehidupan” di dalam seri horor Netflix, Kingdom.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top