Lifestyle

Menikmati Keindahan Danau Toba di Tengah Festival Musik Dunia

Sumber: Kemenpar

Keindahan Danau Toba di Sumatera Utara memang luar biasa. Hamparan air yang luas dan kondisi alam sekitar danau ini semakin menjadikan Danau Toba sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik.

Dalam rangka meningkatkan pariwisata Danau Toba, Toba Caldera World Music Festival digelar pada 14-16 Juni 2019. Festival musik internasional ini mengundang berbagai kelompok musisi bergenre world music seperti SUARASAMA, Kua Etnika, dan Mataniari yang berkolaborasi dengan Marsius Sitohang.

Tidak hanya musisi lokal, TCWMF 2019 juga menggandeng musisi dari berbagai negara. Di antaranya adalah FieldPlayers (Malaysia), Daniel Milan Cabrera-Deva Baumback (Meksiko), dan Jade School Guzheng Ensemble featuring Xiaoxin Xiao (China). Meskipun bertajuk musik internasional, festival ini tetap menjunjung nilai-nilai budaya dan adat Toba.

“Festival ini diharapkan menjadi satu model pengembangan pariwisata berbasis kegiatan atau event-based tourism development yang berkelanjutan dan sebagai upaya mempromosikan destinasi di Danau Toba. Di samping itu juga diharapkan dapat menjadi ajang berkumpulnya para komunitas world music dunia,” ujar Basar Simanjuntak Direktur Pemasaran Badan Otorita Pariwisata Danau Toba lewat pernyataan resminya.

TCWMF 2019 akan digelar di lapangan terbuka Bukit Singgolo Desa Lintong Ni Hua, Kecamatan Tampahan Toba Samosir, Sumatera Utara.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top