Lifestyle

Menikmati Keindahan Sri Baduga, Pertunjukan Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara

Sumber: Ayo Purwakarta

Kota Purwakarta terkenal memiliki banyak tujuan wisata. Sebut saja Waduk Jatiluhur, Wisata Alam Ciracas, dan Giri Tirta Kahuripan. Kini, destinasi tersebut ditambah dengan adanya Taman Air Sri Baduga, Situ Buleud yang menampilan pertunjukan air mancur yang indah dan meegah.

Digadang-gadang dapat disandingkan dengan Time of Wings Singapura, pada kenyataannya Sri Baduga memiliki pesona yang lebih indah. Diresmikan pada 9 Januari 2017 oleh Kementerian Pariwisata, Taman Air Sri Baduga resmi menjadi air mancur terbesar di Asia Tenggara.

Cahaya warna-warni menghiasi tarian air yang mengikuti hentakan musik. Air mancur Taman Air Sri Baduga bisa menari hingga setinggi 10 meter. Menggunakan lebih dari 100 pipa yang bisa memancarkan air, Taman Air ini memiliki luas hingga dua hektare. Kawasan yang dulunya disebut dengan Taman Situ Buleud ini kini tidak hanya digunakan untuk olahraga pagi atau duduk santai oleh masyarakat Purwakarta, tapi juga dapat menarik atraksi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pertunjukkan air mancur digelar rutin setiap Sabtu malam dari pukul 19.30 WIB hingga 22.30 WIB. Sementara itu, Situ Buleud dibuka pagi hari mulai pukul 05.00 WIB hingga 09.00 WIB dan sore hari dari 17.00 WIB hingga 19.00 WIB. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai jajanan khas Purwakarta di kawasan Situ Cibuleud.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top