Consumer Goods

Menilik Kampanye Mari Bicara, Indonesia! dari SariWangi

SariWangi Mari Bicara Indonesia!

Terkait keberagaman masyarakat Indonesia yang merupakan sumber kekuatan bangsa, Sariwangi meluncurkan “Mari Bicara, Indonesia!” Kampanye ini bertujuan mengajak masyarakat Indonesia agar mampu merangkul perbedaan dan menemukan persamaan dalam keberagaman, melalui keterbukaan dan komunikasi.

Kampanye Mari Bicara sebetulnya sudah digaungkan SariWangi sejak  sepuluh tahun yang lalu. Selama pelaksanaannya, kampanye ini diklaim telah berhasil menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menciptakan keharmonisan dan kebersamaan dalam keluarga. Dalam konteks ini, tahun ini SariWangi mengajak masyarakat untuk merangkul kebersamaan dan menemukan persamaan melalui saling bicara sehingga toleransi dalam masyarakat bisa tetap terjaga.

Data dari survei yang dilakukan SariWangi menunjukkan 64% responden mengakui pernah atau berpikir untuk memutuskan hubungan dengan orang terdekatnya karena alasan perbedaan. Namun, 96% responden mengakui perbedaan pandangan seharusnya masih dapat diperbaiki.

Mari Bicara merupakan pesan yang selalu disampaikan oleh SariWangi sebagai teh celup di Indonesia. SariWangi senantiasa menyajikan teh berkualitas untuk menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1973.

“Kami percaya secangkir teh dapat menghangatkan suasana bahkan dalam percakapan sulit. Bahkan, mampu menstimulasi adanya komunikasi yang baik sehingga dapat menginspirasi masyarakat untuk menemukan persamaan yang mendekatkan,” ujar Johan Lie, Senior Brand Manager Tea dari PT Unilever Indonesia Tbk dalam siaran resminya.

Lewat kampanye “Mari Bicara, Indonesia!”, SariWangi mengajak masyarakat berpartisipasi menyumbangkan aspirasi dan pesan tentang keberagaman melalui laman www.tehsariwangi.com. “Seberapa kecil atau besar pesan yang ingin disampaikan oleh setiap anggota masyarakat, SariWangi akan menggaungkannya ke masyarakat luas. SariWangi berharap kontribusi ini akan memberikan perubahan yang baik buat Indonesia,” tutup Johan.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top