Finance

Menilik Profil Presiden Direktur dan CEO Terpilih PFI Mega Life

Photo Credits: PFI Mega Life

Perusahaan patungan Prudential Finance Inc. (PFI) dengan CT Corporation, PFI Mega Life menunjuk Samdarshi Sumit sebagai Presiden Direktur dan CEO. Sumit dipercaya menahkodai bisnis PFI Mega Life dengan memperluas penawaran produk, diversifikasi distribusi di seluruh ekosistem CT Corporation hingga mengembangkan hubungan dengan pihak ketiga sambil meningkatkan pertumbuhan perusahaan.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Presiden Direktur dan CEO PFI Mega Life terpilih ini? Sumit memiliki rekam jejak yang mumpuni dalam meningkatkan kinerja perusahaan di pasar negara berkembang.

Sebelum bergabung dengan PFI Mega Life, Sumit menjabat sebagai Managing Director Generali Insurance Public Co. Ltd. Ia memimpin bisnis asuransi umum Generali di Thailand. Generali adalah sebuah perusahaan asuransi global yang kini hadir di lebih dari 66 negara.

Sumit juga pernah menjabat sebagai Chief Retail Officer yang bertanggung jawab untuk semua saluran distribusi ritel untuk Asuransi Jiwa dan Umum, termasuk bancassurance, agensi, dan pemasaran langsung.

Selain di industri asuransi, Sumit juga pernah berkarir di industri perbankan, yakni di HDFC Bank (India) dan Techcom Bank (Vietnam). HDFC Bank merupakan salah satu bank terbesar di India dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$100 miliar.

Di kedua bank tersebut, Techcom Bank dan HDFC Bank, Sumit dipercaya untuk memimpin di bidang Retail Lending, Branch Banking, Priority Banking, serta Wealth Management & Bancassurance.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Sumit akan fokus pada langkah untuk mengkombinasikan antara perencanaan strategis dengan operasional PFI Mega Life.

Lantas, mampukah pria lulusan program Pascasarjana Eksekutif bidang Manajemen dari Indian Institute of Management di Indore ini mampu membawa bisnis PFI Mega Life mencapai target yang diinginkan? Nantikan!

Editor: Sigit Kurniawan








To Top