Technology

Menilik Spesifikasi Jajaran Laptop Content Creator Terbaru Acer

Photo Credits: ACER Indonesia

Demam content creator membuat merek laptop Acer tak mau kehilangan peluang. Acer memperluas jajaran laptop mereka yang ditujukan untuk para content creator dengan merilis laptop Convertible ConceptD 7 Ezel Series dan Workstation ConceptD 700.

ConceptD 7 Ezel series didesain Acer dengan menampilkan engsel Ezel yang memungkinkan lima mode penggunaan sehingga memudahkan para desainer untuk berkolaborasi, berbagi, dan menghidupkan ide. Sementara, Workstation ConceptD 700 tampil elegan dan tampak kuat untuk menangani alur kerja content creator yang berat dengan mudah.

“Kami memperluas jajaran laptop ConceptD kami dengan laptop convertible untuk mendukung para profesional dalam karya kreatif mereka. Sangat cocok untuk para profesional yang menciptakan karya 2D dan 3D, kami bersemangat untuk memperluas jajaran dengan perangkat baru ini yang dapat membantu lebih banyak content creator,” kata Jerry Kao, Co-COO Acer Inc., melalui keterangan resmi kepada Marketeers.

ConceptD 7 Ezel Series

ConceptD 7 Ezel Pro dan ConceptD 7 Ezel memanfaatkan engsel Ezel yang membuatnya ideal untuk berbagai skenario kerja, seperti berkolaborasi dengan sebuah tim, membuat sketsa dengan pena Wacom EMR, maupun mempresentasikan hasil pekerjaan kepada klien.

Desainer dapat mentransformasi perangkat ini agar sesuai dengan pekerjaan yang akan dilakukan menggunakan lima mode, yakni sharing mode, floating mode, stand mode, pad mode atau display mode.

“Dengan pengganti desktop yang dapat dibawa di jalan, ConceptD 7 Ezel series sangat ideal untuk kreator yang ingin membuat sketsa, menyelesaikan, dan mempresentasikan dalam satu perangkat,” ujar Jerry.

Dilengkapi dengan layar laptop IPS 4K (resolusi 3840 x 2160) yang menghasilkan lebih dari delapan juta piksel, laptop ini memiliki tingkat kecerahan maksimum 400-nit. Acer mengklaim, hal ini membuat gambar akan tampak cerah dan menarik.

Jajaran laptop ini dilengkapi pula dengan teknologi koreksi warna terintegrasi yang telah diuji dan dikalibrasi untuk memberikan keunggulan saat mereproduksi PANTONE® Matching System (PMS) Colors. Teknologi ini dapat menghasilkan warna yang benar-benar hidup dengan color gamut 100% Adobe® RGB dan akurasi warna Delta E <2. ConceptD Palette User Interface juga memudahkan pengguna untuk mengelola profil warna dan pengaturan sistem.

Tampilan layar sentuh laptop memberikan pengalaman menulis yang alami dengan pena Wacom EMR tanpa baterai.  Mengingat banyak desainer memiliki mobilitas yang tinggi dalam bekerja, layar ConceptD 7 Ezel series terbuat dari Gorilla Glass 6 sehingga tahan terhadap tetesan. Layar tersebut juga terdiri dari lapisan anti-silau yang memudahkan pengguna untuk melihat gambar di luar ruangan atau di bawah cahaya terang.

Menampilkan hingga prosesor Intel® Core ™ H-series Gen ke-10 yang segera hadir, GPU NVIDIA® GeForce RTX, memori DDR4 hingga 32 GB dan PCIe SSD hingga 2 TB, ConceptD 7 Ezel sangat ideal untuk alur kerja yang berat. Content creator dapat mengedit dan membuat video dengan cepat atau membuat animasi 3D dan memamerkan karya mereka secara real time.

Bagi para profesional yang membutuhkan lebih banyak tenaga, ConceptD 7 Ezel Pro yang bertenagakan prosesor Intel® Xeon ™, GPU NVIDIA Quadro RTX ™, ECC memory support dan Windows 10 Pro.

Fitur tambahan pada ConceptD 7 Ezel Pro dan ConceptD 7 Ezel terdiri dari dua Thunderbolt™ 3 port yang meningkatkan kecepatan transfer data, slot kartu SD, satu port DisplayPort 1.4, satu port HDMI 2.0 dan touchpad kaca halus. Pengguna juga dapat masuk menggunakan Windows Hello dengan pembaca sidik jari yang terletak di tombol daya secara lebih aman.

ConceptD 7 Ezel putih yang dirancang dengan elegan, dilengkapi dengan lapisan Oksidasi Micro-Arc untuk menghadapi korosi dan oksidasi. Acer juga melengkapi laptop ini dengan lapisan tahan noda dan tahan abrasi tinggi.

ConceptD 700 Workstation

Workstation ConceptD 700 yang dirancang dengan prosesor Intel Xeon E dan grafis NVIDIA Quadro RTX 4000 untuk memenuhi kebutuhan para pembuat film, animator, dan desainer AEC (Arsitektur, Teknik, Konstruksi). Acer mengklaim, laptop ini mampu memberikan kinerja yang kuat dan stabil untuk desain berbantuan komputer 3D dan alur kerja content creator.

Laptop ini tampak estetik dengan desain minimalis Skandinavia yang diberi sentuhan akhir berwarna putih, sisi atas yang terinspirasi serat kayu, dan sudut-sudut bulat yang halus.

Menawarkan hingga 64 GB 4x DIMM 2666 MHz DDR4 memory, opsi penyimpanan cepat seperti on-board PCIe M.2 SSD yang ideal untuk tugas desain kompleks dan empat ruang penyimpanan internal yang mendukung HDD 2,5 inci dan 3,5 inci, ConceptD 700 dapat dikembangkan untuk mengimbangi beban kerja yang terus berkembang.

ConceptD 700 menggunakan tiga kipas pendingin untuk mengalirkan udara melalui panel udara depan berpola segitiga dan mengedarkannya keseluruh sasis. Untuk membantu menjaga area kerja tetap rapi dan fungsional, workstation ini menawarkan pengisian nirkabel cepat untuk smartphone di bagian atasnya, ditambah manajemen kabel dan dudukan headset pop-out yang dapat disimpan ketika tidak digunakan.

Untuk memastikan sistem berjalan efektif, CPU, GPU dan penggunaan memori dapat dengan mudah dipantau melalui ConceptD Palette yang menampilkan indikator kesehatan serta memberi sinyal masalah yang membutuhkan pemecahan masalah. Untuk keamanan fisik, kunci dan alarm intrusi membantu mencegah pencurian dan akses tidak sah.

“ConceptD 700 telah diuji dan disertifikasi oleh independent software vendors (ISVs) untuk memastikan perangkat lunak dan perangkat keras kompatibel, stabil, dan andal. Jajaran laptop ini juga menerima lencana RTX Studio yang membuktikan keandalannya dalam bekerja pada alur kerja kreatif yang paling berat sekalipun,” terang Jerry.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top