Automotive

Menimbang Daya Tarik DFSK Glory E3

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 selalu menghadirkan kendaraan-kendaraan spesial dan penuh inovasi. Dalam ajang tersebut, pabrikan mobil asal Tiongkok DFSK untuk pertama kalinya menghadirkan SUV full elektrik dan siap dipasarkan ketika pemerintah telah mengeluarkan regulasi terkait kendaran listrik.

Glory E3 hadir bersama Glory 580, Glory 560, DFSK i-Auto, dan DFSK Super Cab di Hall 6c, ICE BSD. Kehadiran Glory E3 sekaligus menjadi jawaban DFSK atas tren teknologi kendaraan saat ini menuju kendaraan rendah emisi karbon.

“Sejak tahun 2016, DFSK sudah melakukan riset kendaraan listrik dan memiliki fasilitas Research and Development (R&D) yang berbasis di Silicon Valley Amerika Serikat. Kami juga merekrut berbagai ahli kelas dunia serta mendirikan SERES Automotive Company yang berfokus pada pengembangan dan penellitian kendaraan energi baru,” ucap Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile Franz Wang.

Selain itu, DFSK juga telah mendaftarkan dan memperoleh lebih dari 1000 paten AS untuk sejumlah teknologi inti seperti baterai, mesin, dan kontrol elektronik kendaraan. Glory E3 sendiri merupakan SUV elektrik pertama DFSK yang akan dipasarkan di Indonesia.

Glory E3 dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 52,5 kWh yang mampu memproduksi tenaga hingga 163 ps serta torsi 300 Nm. Dalam keadaan daya penuh, DFSK mengklaim mobil ini dapat bermanuver hingga 405 kilometer. Jarak ini bisa ditambah menjadi 1000 kilometer berkat fitur Mileage Extended Range Technology.

Beragam fitur juga disematkan demi menarik perhatian konsumen. Beberapa fitur yang tertanam di Glory E3, di antaranya Cruise Control, Lane Departure Warning System, Forward Collision Warning, Hill Descent Control, dan Hill Start Assist. Lebih dari itu, DFSK juga membekali Glory E3 dengan fitur-fitur keselamatan, seperti Anti-lock Braking System (ABS)  dengan  Electronic Brake Distribution (EBD) dan Electronic Stability Program (ESP) serta kamera 360.

Untuk purna jual, DFSK memberikan garansi panjang hingga 120.000 kilometer. Garansi yang diberikan menjamin semua permasalahan akibat kerusakan komponen dari pabrik atau kesalahan proses pemasangan.

Belum ada harga resmi yang dikeluarkan DFSK untuk SUV elektriknya ini. Namun, jika konsumen berminat maka bisa langsung mendatangi booth DFSK di GIIAS 2019. Untuk mobil ini, Anda akan bertemu dengan tiga pilihan warna yang dapat konsumen pilih, yakni Interstellar Blue, White Pearl, dan Flaming Red.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top