Lifestyle

Menjajal Makanan Sehat Ala Grain Traders

SUMBER: GRAIN TRADERS

Grain Traders bukan satu-satunya restoran yang menawarkan konsep restoran dengan menu sehat dan seimbang di Indonesia. Namun, restoran yang berasal dari Singapura ini memiliki caranya sendiri dalam menawarkan cara makan sehat bagi para konsumennya.

Berlokasi di kawasan perkantoran World Trade Centre 5, Grain Traders menyajikan berbagai pilihan menu sehat dan juga tepat nutrisi. Sesuai dengan namanya, Grain Traders menekankan pada menu base grain atau gandum. Karena itu, di restoran ini pengunjung akan mendapati enam macam pilihan gandum yang dapat dipilih sendiri.

“Sebuah gerakan yang mengutamakan sayuran dan konsep-konsep yang berbasis grain sedang naik daun, bersama dengan konsep wellness yang mulai banyak diterapkan masyarakat Indonesia. Kami ingin membagikan interpretasi kami megenai konsep conscious eating di Indonesia,” ujar Javier Perez, Co-Founder Grain Traders.

Melalui konsep make your own bowl, konsumen dapat berkreasi menciptakan berbagai kombinasi makanan mereka sendiri. Mulai dari beragam jenis grain, protein, sayuran, hingga dressing. Pada menu grain misalnya, terdapat enam macam menu seperti quinoa, risotto, dan black rice. Adapula menu khusus yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, yaitu nasi lemak brown rice.

Konsumen juga dapat memilih tujuh menu protein, 16 sayuran, enam dressing, dan tujuh topping. Di menu protein misalnya, terdapat Sous-vide Chicken Breast, Tuna Tataki, Donburi Salmon, Beef Steak serta Slow-cooked Lamb Shoulder. Pengunjung juga disuguhi 16 jenis menu sayuran yang bisa dipilih seperti Saw Zucchini & Pumpkin Salad with Broccoli Pesto, Bean Sprout Salad, Cauliflower Pickle, Housemade Pineapple Kimchi, dan masih banyak lagi.

“Kenapa kami banyak pilihan? karena kami ingin membuat konsumen tidak merasa jenuh. Kami juga mengedepankan konsep makanan seimbang untuk menambah energi para konsumen,” ujar Javier kepada Marketeers.

Setiap menu pun dimasak secara langsung di depan konsumen dengan metode panggang, bakar, tumis, dan sous-vide di dapur yang berkonsep open kitchen. Hal ini dimaksudkan untuk terus menyajikan menu yang fresh from the oven.

Ada juga menu yang dimasak dengan konsep slow cooking. Konsep ini bertujuan untuk membangun citarasa yang khas tanpa perasa buatan, dan tidak ada tambahan gula.

Tetapi bagi konsumen yang bingung memilih begitu banyak menu pilihan, Grain Traders telah menyiapkan menu reguler, seperti GT Steak & Egg, Tuna Tataki with Black Rice, Salmon Steak & GT Nasi Lemak, serta Kimchi Fried Rice With Beef Brisket. Dan, untuk menu beverages, Grain Traders juga menyajikan kopi dan smoothies yang dapat memanjakan lidah para pengunjung.

Pada tahun 2020, Grain Traders berencana melanjutkan ekspansi untuk membuka tiga gerai terbaru mereka di Jakarta. Harapannya, dengan adanya tiga cabang baru yang tersebar di Jakarta, Grain Traders dapat melakukan edukasi mengenai makanan sehat.

“Memang mungkin di Indonesia konsep healthy eating belum banyak yang mengaplikasikannya. Yang pasti kami terus mengedukasi konsumen kami. Karena makan sehat seharusnya sudah dapat menjadi kebiasaan,” tutup Javier.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

Most Popular








To Top