Consumer Goods

Menu Kopaja dari Fore Coffe Laris Manis di GoFood Exclusive

Awal November lalu, Fore Coffee, jaringan kopi berbasis teknologi, mengumumkan kerja sama ekslusif dengan Gojek. Kerjasama ini  untuk menghadirkan menu spesial di GoFood Exclusive yang bernama Kopi Pasti Ada Jalan (Kopaja). Menu tersebut hanya dapat dipesan melalui GoFood dan tidak dapat dipesan melalui kanal penjualan lain maupun di lokasi Fore Coffee.

Nama Kopaja yang unik lantaran mirip dengan moda transportasi di Jakarta ini   langsung disambut hangat oleh para konsumennya. Penjualan menu unik yang merupakan campuran dari 100% biji kopi Arabica Indonesia dan teh hijau (matcha) tersebut bahkan mencapai 700% lebih tinggi dibandingkan dengan peluncuran menu baru Fore Coffee lainnya.

Fore Coffee telah hadir di GoFood sejak pertama berdiri. Kerjasama ini merupakan perpanjangan dari kerjasama yang telah ada.  Menjadi bukti bagaimana dua perusahaan teknologi karya anak bangsa dapat bersinergi.

“Selain itu, Core Value dari Fore Coffee, yaitu Energi, memang sejalan dengan slogan GoFood #PastiAdaJalan. Karena itu, kami pun mengombinasikan keduanya menjadi Kopaja (Kopi Pasti Ada Jalan). Kami ingin memberikan energi dan menghadirkan semangat bagi masyarakat Indonesia untuk bisa terus berkarya. Karena apa pun kesulitannya, #PastiAdaJalan,” ujar Elisa Suteja, Co-founder dan COO Fore Coffee, dalam rilisnya.

Di era teknologi seperti sekarang, kebiasaan orang dalam membeli dan menikmati makanan memang telah bergeser. Hal ini seiring dengan kemunculan inovasi teknologi di berbagai bidang, terutama logistik dan pembayaran mobile. Perkembangan teknologi tersebut berhasil membangun sebuah infrastruktur digital yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pelaku usaha seperti Fore Coffee.

Sebagai sesama brand lokal, Fore Coffee serta Gojek menawarkan berbagai kemudahan yang disajikan oleh aplikasi mobile mereka, membuat semakin banyak orang kini lebih suka memesan makanan secara online dikarenakan prosesnya yang praktis.

Hingga hari ini, Kopaja terus mendominasi penjualan Fore Coffee di GoFood hingga 25%. GoFood Exclusive sendiri merupakan fitur terbaru dari Gojek yang menampilkan 300 hidangan eksklusif dari para merchant mereka. Fitur ini sendiri telah hadir sejak bulan Juli 2019 yang lalu.








To Top