Automotive

Mercedes-Benz Siapkan Skuter Elektrik Pada Tahun 2020

Foto: The Verge

Elektrifikasi kendaraan sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Hampir semua pabrikan mobil dan motor berlomba-lomba menciptakan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik, mulai dari kendaraan besar hingga kendaraan kecil. Namun kali ini beberapa pabrikan Eropa seperti BMW, Audi, dan Mercy melakukan hal yang berbeda. Bukan kendaraan penumpang yang mereka buat, melainkan sebuah skuter elektrik.

Kabar datang dari Frankfurt Motor Show, Jerman, beberapa waktu lalu. Dalam pameran tersebut Mercedes-Benz memamerkan skuter listrik bernama Mercedes-Benz E-Scooter yang diklaim masih satu keluarga dengan lini kendaraan elektrik Mercedes lainnya.

Melansir sea.mashable.com, skuter elektrik besutan Mercedes-Benz dibekali dengan baterai yang mampu berjalan sejauh 7.5 mil dengan kecepatan maksimal 12 mil per jam.

Lama pengecasan pun hanya membutuhkan 2 jam hingga baterai terisi penuh. Layaknya skuter, Mercedes-Benz E-Scooter bisa dilipat dan memiliki bobot di bawah 20 pon atau setara 9 kilogram.

Langkah yang diambil Mercedes-Benz ini menyusul kehadiran BMW E-Scooter yang ditawarkan dalam tiga varian yaitu, E-Scooter seharga US$ 884,88, manual City Scooter seharga US$ 221,22, dan Kid Scooter seharga US$ 132,732. Tak mau kalah, Audi juga menyiapkan skuter elektrik bernama Audi e-Tron Scooter yang dikabarkan akan meluncur akhir tahun 2020.

Menariknya, BMW dan Mercedes-Benz mengembangkan skuter di perusahaan asal Swiss yang sama bernama Micro. Namun di perusahaan ini BMW hanya mengembangkan skuter manualnya. Kabarnya, Mercedes-Benz disinyalir akan meluncurkan skuter ini pada awal tahun 2020.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X