Finance

MicroMentor, Platform Mentoring Bisnis untuk Perempuan

Sumber: Bank Commonwealth

PT Bank Commonwealth dan Mastercard menggandeng Mercy Corps Indonesia menghadirkan platform MicroMentor. Platform ini hadir untuk membantu perempuan pengusaha UMKM di Indonesia untuk menumbuhkan bisnisnya.

Kerja sama sepanjang tahun antara Bank Commonwealth dan Mastercard telah memberikan pemahaman keuangan yang baik bagi perempuan pengusaha Indonesia melalui WISE Masterclass. Program ini telah menjangkau lebih dari 1.ooo perempuan pengusaha di Indonesia. Melanjutkan komitmen tersebut, MicroMentor hadir untuk menghapus keterbatasan jarak dan waktu yang menjadi kendala WISE Masterclass dalam mengedukasi perempuan Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya.

“Sejak tahun 2014, kami sudah memfokuskan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dengan target perempuan pengusaha. Pada tahun 2017, kami menggandeng Mastercard untuk bekerja sama dalam memperluas jangkauan dan penerima manfaat dari program WISE. Kali ini, kami menambah kolaborasi dengan Mercy Corps Indonesia lewat peluncuran MicroMentor yang kami harap dapat membantu perempuan pengusaha di Indonesia untuk menumbuhkan bisnisnya secara nyata,” ujar Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth di Jakarta, Kamis (20/06/2019).

MicroMentor merupakan jaringan sosial atau platform mentoring yang dibentuk untuk menghubungkan para pengusaha, relawan pengusaha berpengalaman dan profesional berpengalaman dari berbagai industri untuk melakukan one-to-one mentoring dengan para pengusaha kecil dan menengah khususnya perempuan pengusaha di Indonesia. Dengan platform ini, para pengusaha kecil dan menengah di Indonesia bisa mendapatkan informasi maupun berkonsultasi dengan para pakar bisnis maupun keuangan yang berpengalaman di mana saja dan kapan saja

“Mastercard berharap peluncuran MicroMentor ini akan semakin memperluas jangkauan program WISE serta meningkatkan pengetahuan perempuan pengusaha UMKM di Indonesia akan pentingnya pemanfaatan teknologi digital dalam strategi bisnis, pengetahuan terhadap aset dan akses finansial, serta pertumbuhan lingkungan usaha,” tutup Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia, dan Brunei Mastercard.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top