Technology

Microsoft dan Kano Bikin Laptop Rakitan Anak-anak

Foto: windowscentral

Sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang pendidikan bernama Kano baru-baru ini diketahui menjalin kerja sama dengan  Microsoft. Kano membuat sebuah laptop layar sentuh yang dapat dirakit sendiri oleh anak-anak. Laptop Kano ini sengaja diciptakan untuk anak-anak yang tertarik dalam bidang ini.

Melalui laptop ini, anak-anak dapat belajar bagaimana cara merakit komputer. Tak perlu khawatir jika bingung saat merakit laptop ini. Kano sudah menyiapkan buku yang dapat digunakan sebagai panduan dalam merakit laptop layar sentuh ini. Anak-anak pun dapat belajar lebih banyak melalui aplikasi bernama “How Computers Work” dan juga belajar membuat emoji menggunakan kode biner.

Dilansir dari theverge.com, Kano membuat PC ini dengan bagian belakang transparan. Hal tersebut bertujuan agar bagian-bagian modular dari komputer dapat terlihat dengan jelas. Laptop ini dilengkapi dengan layar sebesar 11.6” dan OS Windows 10 S (versi ringan dari Windows 10)  sebagai standar.

Selain itu, laptop ini juga didukung oleh prosesor quad-core 1,44 GHz Intel Atom x5-Z8350, 4GB, 4 GB RAM, dengan ruang penyimpanan sebesar 64 GB dan dapat diperluas dengan menambahkan SD Card.

Sebagai perangkat pendukung, Kano turut menyediakan sebuah port HDMI, jack headphone, mikrofon, dan dua buah port USB. Kano juga menyematkan WiFi dan juga Bluetooth. Rencananya, laptop ini akan dirilis pada 21 Oktober 2019 untuk pasar Amerika, Kanada, dan Inggris. Harga yang dibanderol pun cukup menarik, yakni US$ 299,99.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top