Automotive

#MINI60yearsJKT, Pestanya Para Pecinta MINI

#MINI60yearsJKT

Merek otomotif asal Inggris MINI akan menggelar perayaan ulang tahun ke 60-nya. MINI Indonesia bersama dua diler resminya, yakni PT Maxindo International Nusantara Indah dan PT Plaza Auto Raya menggelar festival pada 26 Oktober 2019 di Area Parkir Gelora Bung Karno, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Pada acara yang bertajuk #MINI60yearsJKT ini, pemilik dan anggota komunitas MINI mendapatkan tempat spesial untuk memulai perayaan lebih awal sejak pukul 08.00 pagi.

Lokasi seluas 2.000 m2 akan membawa pengunjung untuk mengingat sejarah panjang MINI dari awal diciptakannya pada tahun 1959 hingga saat ini. BMW Group Indonesia juga mengundang seluruh fans MINI mulai dari model klasik hingga modern untuk rayakan momen penting bersama di #MINI60yearsJKT. Festival yang terbuka untuk umum ini akan berlangsung selama satu hari dan tidak dipungut biaya.

“Selain mengambil alih Rover Group pada awal tahun 1994, BMW juga membuka perspektif baru untuk brand MINI. Langkah pertama adalah menghadirkan versi konsep MINI Cooper di Frankfurt Motor Show 1997 yang tawarkan pandangan pada interpretasi baru dari kendaraan kompak dan unik dari Inggris ini,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sejak saat itu, versi baru dari MINI menggabungkan nilai-nilai klasik pendahulunya dengan kapabilitas sebuah kendaraan modern abad ke-21”. Sejarah ini yang akan diceritakan pada #MINI60yearsJKT melalui History Area. Di sana, penggemar MINI dibawa kembali ke tahun 1959. Bukan hanya itu, para pengunjung juga diajak untuk lebih dekat dengan ragam kendaraan MINI dari setiap generasi di area “Classic Display”.

Area festival yang menampilkan dua unit MINI 60th Years Anniversary Edition dan area khusus MINI 60th Years Lifestyle Collection juga menjadi bintang pada acara ini. Serangkaian unit test-drive serta penawaran khusus juga akan tersedia sepanjang hari.

Begitu juga untuk rangkaian aksesori. MINI 60 Years Lifestyle Collection menawarkan 50 desain ikonik termasuk di antaranya rangkaian pakaian baru untuk wanita, pria dan anak-anak, aksesori, koper, serta produk untuk anak-anak.

Pada festival ini, hadir pula hiburan bertema retro-modern, sajian makanan dan minuman, ragam hadiah, serta MINI 60th Years Instant Photo Services yang tersedia sepanjang hari.

“MINI Indonesia sangat senang dapat rayakan 60 tahun MINI di Indonesia bersama semua komunitas dan fans MINI. Rangkaian #MINI60yearsJKT sebetulnya telah dimulai sejak awal tahun pada ajang IIMS dan GIIAS. Dan kali ini adalah puncaknya,” tutup Jodie.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top