Automotive

Misi Hankook di Ajang Endurance Race 2020 24H Series

Endurance Race 2020 24H

Produsen ban Hankook tengah mensponsori ajang balap ketahanan (endurance race) 2020 24H Series. Ajang ini dibuka dengan pertandingan perdana di sirkuit Dubai Autodrome. Selama tiga hari mulai dari 9-11 Januari 2020, kendaraan supercar premium kelas global seperti Porsche 991, Lamborghini Huracán, Mercedes-AMG GT4, dan Audi R8 akan melaju selama 24 jam penuh.

Ajang ini dapat dikatakan sebagai ajang balap ketahanan ekstrim. Digunakan oleh seluruh pembalap, Hankook sedang memamerkan kualitas produknya. Secara eksklusif, Hankook Tire telah menjadi pemasok ban sekaligus sponsor dan mitra ban resmi dalam ajang 24H SERIES sejak tahun 2015.

Kerjasama ini terus bertahan berkat kualitas dan kemampuan teknis Hankook di kancah global. Hal ini sekaligus menjadi platform bagi Hankook untuk mendapat pengakuan dunia terhadap teknologi serta nilai premium yang mereka usung.

Dari seluruh rangkaian balap 24H Series musim 2020, 24H Series Eropa dan 24H Series Continents merupakan agenda utama, dengan diawali pertandingan pembukaan di Dubai. Pertandingan ini akan terus berlanjut selama delapan putaran di tujuh negara dan lintas benua, tersebar di Italia, Belgia, Portugal, Perancis, Spanyol, hingga ke Amerika Serikat.

Sirkuit Dubai Autodrome sendiri memiliki jarak tempuh 5.9 kilometer tiap putaran dan berlokasi di tengah gurun. Dengan kondisi geografis disertai badai pasir kencang dan kondisi iklim yang berubah, ban mobil wajib memiliki daya tahan dan daya cengkram tingkat tinggi. Menggunakan ban balap dengan performa terbaik sangat penting agar pengendara dapat beraksi di situasi balap ekstrim yang memungkinkan aksi tikungan cepat dan pengereman sempurna.








To Top