Automotive

Misi Pemerintah di Balik Pameran IEMS 2019

Pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap pentingnya menggunakan transportasi ramah lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan menggelar pameran otomotif khusus kendaraan ramah lingungkan atau elektrik.

Untuk pertama kalinya pemerintah Indonesia melalui Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Pada acara yang bertajuk Electric Vehicle for Smart Transportation ini BPPT ingin mengajak masyarakat luas untuk beralih menggunakan transportasi ramah lingkungan.

Di samping itu, IEMS 2019 juga merupakan sarana edukasi bagi masyarakat agar lebih mengetahui dampak positif dari penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

“IEMS diselenggarakan atas inisiatif BPPT untuk memperdalam pemahaman masyarakat Indonesia terhadap KBL yang merupakan salah satu contoh disruptive technology terbaru,” tutur  Kepala BPPT Hammam Riza pada pembukaan IEMS 2019.

Selain ingin memperkenalkan kendaraan elektrik kepada masyarakat, melalui IEMS 2019 Hammam juga mengharapkan IEMS 2019 mampu berkontribusi dalam percepatan kendaraan berbasis listrik, dan sebagai batu loncatan bagi kesiapan Indonesia dalam menghadapi era KBL.

Di IEMS 2019 banyak kendaraan berbasis listrik yang dipamerkan. Tidak hanya dari luar negeri, kendaraan elektrik buatan Indonesia pun akan dipamerkan di sana.

“Pada pameran IEMS 2019 ini juga akan diperkenalkan beberapa produk kendaraan listrik termasuk kendaraan buatan dalam negeri,” tutup Hammam.

MARKETEERS X








To Top