Finance

Mitra Pengemudi Gojek Bisa Dapatkan Penghasilan Tambahan Hingga Rp 4 Juta per Bulan

Kehadiran pengemudi ojek online membuka kesempatan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini diinisiasi oleh Gojek dengan mengembangkan program Gojek Swadaya yang ditujukan kepada mitra pengemudi beserta keluarganya.

Gojek Swadaya merupakan bagian dari upaya Gojek membantu keluarga mitra supaya bisa meningkatkan pendapatan melalui pelatihan dan peningkatan kapabilitas, kompetensi serta potensi.  Menurut Gede Manggala, VP Region Ops & Jabodetabek Gojek, pelatihan Gojek Swadaya berhasil meningkatkan pendapatan mitra sebanyak Rp 1-4 juta tiap bulannya.

“Bahkan, di Tasikmalaya ada yang berhasil meraih omset hingga Rp 20 juta perbulan setelah mengikuti pelatihan ini,” terangnya. Salah satu cara yang diterapkan Gojek Swadaya adalah mengkombinasikan metode pelatihan yang efektif serta best practices dari para ahli.

Beragam jenis keterampilan dapat diikuti oleh keluarga mitra dalam program pelatihan Gojek Swadaya ini mulai dari kelas memasak, kelas memotret makanan agar terlihat menarik, hingga kelas pemasaran yang dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha untuk para istri mitra pengemudi. Tersedia juga kelas bahasa Inggris khusus untuk anak-anak mitra pengemudi.

“Dengan dibekali berbagai keahlian tersebut, mereka kemudian dapat bergabung ke dalam ekosistem Gojek dengan menjadi merchant GoFood, GoPay ataupun GoSend sehingga  mereka dapat mengembangkan bisnis lebih jauh lagi,” tambah Gede. Gojek juga melakukan pendampingan dan memberikan dukungan yang diperlukan selama 3 bulan setelah pelatihan.

Sebagai contoh, Lela Susana seorang istri dari mitra pengemudi Gojek di Bandung berhasil membuka usaha sendiri dengan nama Aci Cilokba. Keuntungan yang diraih oleh Lela mencapai Rp 3 juta setiap bulannya.

Pelatihan Gojek Swadaya telah diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Palembang, Surabaya, Serang dan Jabodetabek. G

MARKETEERS X








To Top