Technology

Mitsubishi Kembali Dukung Gojek dengan Investasi

Sumber: GOJEK

Perkembangan industri ride-hailing di Indonesia terus berkembang. Layanan yang ditawarkan pun semakin beragam. Tidak hanya melayani jasa jemput dan antar penumpang. Namun, kini mulai merambah bisnis lainnya seperti kuliner hingga berbagai jasa lainnya, seperti antar barang.

Melihat perkembangan yang terus menunjukkan potensi baik, Mitsubishi Group memberikan investasi kepada Gojek. Salah satu perusahaan ride-hailing yang terkemuka di Indonesia. Memperkuat Gojek untuk bersaing dengan platform dengan penawaran jasa serupa, yaitu Grab.

Mengutip Nikkei Asian Review, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corp, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance telah memberikan investasi kepada Gojek. Namun, jumlah investasi tersebut tidak diumumkan. Mitsubishi Corp. sendiri diketahui telah berinvestasi di Gojek sejak Februari lalu. Mendorong valuasi Gojek hingga mendekati US$ 10 miliar.

“Melihat kekuatan merek Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Corp di Asia Tenggara serta potensi bisnis unik dari Gojek. Kami memprediksikan sinergi dan inovasi yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan dari ketiga perusahaan,” ujar Presiden Mitsubishi Motors Osamu Masuko.

Investasi terbaru yang didapatkan Gojek juga menunjukkan perusahaan teknologi besar mulai melirik potensi bisnis ini. Grab telah mendapatkan dukungan dari Microsoft. Sedangkan Google sudah mendukung Gojek cukup lama.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top