Lifestyle

Motion Blue: Musik Bukan Sekadar Pemanis

SUMBER: MARKETEERS

Banyak restoran menghadirkan live music untuk menarik perhatian pengunjung. Namun, tidak banyak yang benar-benar fokus pada kualitas musik yang disajikan. Padahal memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengunjung bisa dilakukan tidak hanya lewat makanan yang enak.

Mendapat kepuasan dengan pengalaman makan berbeda. Itulah yang ingin diberikan Motion Blue kepada pelanggan yang datang. Restoran yang terletak di Hotel Fairmont Jakarta Selatan ini memberikan opsi bagi para penikmat musik dan foodie untuk mendapatkan pengalaman baru.

Motion Blue membawa konsep live music dan restoran secara bersamaan. Mereka tidak hanya menjanjikan high quality entertainment tetapi juga makanan yang enak.

  

Secara umum, konsep Motion Blue Jakarta hampir sama Motion Blue Yokohama. Keduanya merupakan sister group dari Blue Note Japan yang merupakan venue jazz ternama. Namun, jika dilihat keseluruhan, apa yang ada di Jakarta lebih banyak mengadopsi Motion Blue Yokohama.

Ingin melepas titel jazz club dan menjadi lebih universal,  Motion Blue menghadirkan musik-musik dari genre berbeda. “Kami merasa banyak orang di Jakarta tidak hanya menyukai satu genre musik. Tapi, mereka lebih menyukai banyak campuran genre seperti blues, pop, dan lain sebagainya. Kami berusaha menyajikan banyak genre musik untuk memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan,” ujar General Manager Motion Blue Jakarta Jessica Senjaya.

Tidak hanya dari segi musik. Motion Blue juga memerhatikan selera makanan pelanggan. “Dapat dilihat kami fokus pada European Fushion tetapi kami tidak lupa memberikan sentuhan masakan Asia. Karena, pelanggan dari Indonesia masih sangat menyukai sentuhan rumah,” tambah Jessica.

Band yang manggung di Motion Blue pun berganti setiap bulannya. Mereka juga tidak memiliki band tetap. Hal tersebut merupakan aturan yang telah diatur dari parent group mereka. Namun, itulah yang membuat konsep Motion Blue semakin kuat. Pergantian band dilakukan demi menyesuaikan permintaan pelanggan. Bahkan sebelumnya, Motion Blue Jakarta sempat melakukan pergantian band setiap tiga hari untuk mengikuti Motion Blue Yokohama dan Blue Note Jepang.

Bicara mengenai suasana, pelanggan dapat merasakan kesan mewah bahkan sejak berada di depan restoran. Ketika masuk, pelanggan bisa langsung melihat stage untuk live music dengan tirai panjang di sisi kanan dan kirinya. DI ruangan yang sama, menggantung beberapa lampu kristal yang menambah kesan elegan restoran ini.

Tidak hanya tata panggung dan pencahayaan, sound system pun disiapkan secara khusus. Sehingga kualitas dari suara yang keluar sangat baik. “Kami akan terus mengimbangi kualitas hiburan dan makanan. Kami selalu terbuka dan menerima saran dari pelanggan demi memastikan kenyamanan dan kepuasan,” katanya.

Most Popular








To Top