Communication

MPM Gali Ide Kreatif dari Para Mahasiswa Pascasarjana

Marketition

Universitas Prasetiya Mulya belum lama ini menggelar kompetisi bagi mahasiswa tingkat pascasarjana jurusan bisnis, ekonomi, dan manajemen di Indonesia juga Asia. Bertajuk Marketition, ajang ini sudah berjalan sejak tahun 2012. Tahun ini, Universitas Prasetiya Mulya menggandeng PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) sebagai partner. Bagi MPM, ajang ini menjadi platform menggali ide dari para mahasiswa.

Pada kompetisi ini, para mahasiswa diminta untuk menciptakan proses dan ide kreatif yang inovatif berdasarkan case study seputar pemasaran yang diberikan oleh perusahaan. Di sini, para peserta ditantang untuk menciptakan marketing plan untuk integrated loyalty program dari bisnis kendaraan roda empat yang merupakan salah satu segmen bisnis MPM.

Beberapa aspek yang dinilai dalam kompetisi ini, di antaranya orisinalitas ide, strategi marketing yang digunakan, aspek finansial, dan prospek revenue dari ide yang ditawarkan.

“Ajang ini juga menjadi sarana bagi kami untuk mendapatkan ide-ide baru. Diharapkan, ide dapat dikembangkan dan diimplementasikan di perusahaan,” jelas Arifan Rachman, GM Organization & People Development PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk.

Marketition sendiri hadir sebagai media baru bagi para pelaku bisnis untuk dapat menghadirkan solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi, khususnya dalam bidang pemasaran. Untuk itu, sejak awal pelaksanaannya selalu menggandeng berbagai perusahaan terkemuka.

“Di Marketition edisi ke-8 ini, kami bekerja sama dengan MPM. Hal ini tentunya menjadi pembelajaran yang menarik bagi para mahasiswa bagaimana membuat marketing plan bagi perusahaan yang berfokus di bidang B2B juga B2C,” ujar Faculty Member of Universitas Prasetiya Mulya Prof. Andreas Budihardjo.

Dari 56 grup peserta yang mendaftar dalam kompetisi ini, terpilih 16 tim yang berhasil masuk ke babak semifinal yang diadakan pada Selasa, 18 Februari 2020 di Gedung Universitas Prasetiya Mulya Cilandak. Para peserta diminta untuk mempresentasikan langsung idenya di hadapan akademisi Universitas Prasetiya Mulya dan senior leaders MPM hingga disaring untuk masuk ke babak final.

MARKETEERS X








To Top