Transportation & Logistic

MRT Jakarta dan Intiland Kembangkan Bisnis Lahan Parkir

PT MRT Jakarta dan PT Intiland Development Tbk mengembangkan Park and Ride, sebuah fasilitas parkir khusus bagi penumpang MRT Jakarta, di kawasan bisnis terpadu South Quarter, Jakarta Selatan.

Penyediaan fasilitas Park and Ride memudahkan masyarakat mencari area parkir terdekat dengan stasiun-stasiun MRT  Jakarta. Ketersediaan Park and Ride South Quarter memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pekerja kantor di sekitar area Lebak Bulus yang ingin menggunakan  fasilitas MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus Grab dan Stasiun Fatmawati, Jakarta Selatan.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga, menyambut baik kerja sama ini. Kolaborasi ini menjadi bagian dari sejumlah kerja sama mutual dengan pihak MRT Jakarta. Kenyamanan dan keamanan menjadi faktor  penting bagi masyarakat untuk mau berpindah dan menggunakan transportasi publik, termasuk dalam mencari fasilitas parkir kendaraan.

“Penyediaan fasilitas ini juga menjadi komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas menggunakan moda transportasi  umum.  Ini juga bentuk dukungan dan social movement untuk secara bertahap mengurangi tingkat polusi di Jakarta,” ucap Yoga.

Sepanjang koridor Lebak Bulus dan Bundaran HI terdapat setidaknya dua titik park and ride. Satu di area Lebak Bulus dan di South Quarter. “Kami berharap dengan tersedianya fasilitas park and ride ini, makin banyak masyarakat yang beralih dari  pengguna kendaraan pribadi menjadi pengguna transportasi publik, seperti MRT dan  Transjakarta,” ucap Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar.

Fasilitas Park and Ride ini berlokasi di kawasan perkantoran terpadu South Quarter, Jakarta Selatan. Lokasi kawasan ini strategis karena berada di koridor utama TB  Simatupang dan berada di antara Stasium MRT Fatmawati dan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab. Lokasi Park and Ride ini mudah dijangkau hanya berjarak sekitar 700 meter dari dari Stasiun MRT Fatmawati dan sekitar satu kilometer dari Stasiun Lebak Bulus Grab.

Alokasi lahan parkir yang disediakan seluas 3.500 meter persegi. Area parkir yang mampu menampung sebanyak 75 mobil dan sekitar 30 unit sepeda motor ini dikelola secara profesional. Tarif parkir di Park and Ride senilai Rp 5.000 per hari untuk mobil dan Rp 2.000 per hari untuk sepeda motor.

“Adanya fasilitas parkir yang layak sangat berguna bagi masyarakat untuk pindah dari kendaraan pribadi ke moda transportasi publik, khususnya naik MRT Jakarta. Ini dapat menjadi gaya hidup masyarakat urban yang baru, lebih aman, lebih cepat, dan lebih efisien dalam beraktivitas setiap harinya kota Jakarta,” tutup Yoga.

Editor: Sigit Kurniawna

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top