Transportation & Logistic

Mudahkan Kirim Barang Lintas Negara, DHL Perbarui Aplikasi

DHL Express melakukan penyempurnaan dari aplikasi MyDHL+. Aplikasi ini diperbarui untuk memberikan layanan pengiriman yang lebih cepat serta mudah untuk proses pengiriman lintas-batas yang sering kali membingungkan dan rumit.

“Dengan meningkatnya kompleksitas perdagangan internasional, pebisnis, dan konsumen mencari solusi dalam pengiriman antar perbatasan yang lebih mudah dan lebih cepat,” kata Ken Lee, CEO, DHL Express Asia Pasifik.

Aplikasi MyDHL+ dengan dukungan 10.358 service point, 3.693 parcel lockers diharapkan dapat membantu pelanggan untuk fokus dengan apa dikerjakan dan tidak perlu khawatir tentang bagaimana barang yang mereka kirim dapat sampai ke tujuan yang mereka inginkan. Sampai saat ini, aplikasi My DHL+ sudah tersedia di 34 negara dengan sepuluh bahasa di Asia Pasifik dan sudah menjadi salah satu metode yang paling sering digunakan pelanggan untuk pengiriman dengan DHL Express.

MyDHL+ yang terbaru dirancang fleksibel, efisien, intuitif, dan transparan. Desainernya mengedepankan kemudahan pada penggunaan dan fungsi yang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Tujuannya agar pengguna dapat menghemat waktu dan mudah penggunaannya.

Fitur utama meliputi platform tunggal untuk semua langkah-langkah dan proses pengiriman Internasional, kontrol sederhana untuk lingkungan perusahaan pengiriman, sistem intuitif yang dengan cepat mengenali dan melakukan preferensi pengguna, Alat perhitungan tarif dan waktu transit, real-time pelacakan pengiriman, dokumentasi Bea Cukai, dengan informasi yang tersimpan untuk penggunaan berulang kali, dan proses penyederhanaan pengiriman impor dan pengembalian.

Platform MyDHL+ dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pribadi pengguna. Misalnya, pengirim dapat menyesuaikan penampilan dasbor mereka untuk menempatkan informasi dan tools yang paling penting untuk dapat membantu mereka dalam mengakses perangkat ekspor dan impor yang diinginkan dengan cepat, melihat tarif, mendapatkan penawaran serta melihat status pengiriman.

Pengguna juga dapat menyesuaikan tautan cepat, melihat sejarah pengiriman dan mengatur proses persetujuan secara otomatis.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia mengatakan penggunaan sistem online yang mudah semakin meningkat secara relevan di dunia digital saat ini.

“Kami yakin bahwa pelanggan dapat memperoleh manfaat dari berbagai tools di MyDHL+, yang akan selalu dioptimalkan produktivitasnya, agar dapat terus berhasil dalam melakukan pengiriman lintas batas,” tutupnya.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top