Finance

MUFG Bank Berikan Donasi ke ILUNI UI untuk Lawan COVID-19

MUFG Bank memberikan donasi sebesar Rp 480 juta kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) untuk penyediaan 10 ventilator dan Alat Pelindungan Diri (APD). Sumbangan tersebut akan disalurkan untuk pengadaan ventilator dan APD di berbagai rumah sakit yang menjadi rujukan lembaga-lembaga sosial.

“Penanganan COVID-19 membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen bangsa. Dengan solidaritas sosial dari segenap elemen bangsa, kita akan mampu memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,” ujar Andre Rahadian Ketua Umum ILUNI UI sekaligus Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Managing Director dan Head of HR & Banking Operation for Indonesia Dadi Arief Darmawan mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu penanganan COVID-19.

“Kami memliki visi giving back to the society. Kami ingin membantu mereka yang berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19 di bawah payung inisiatif MUFG give back sebagai wujud realisasi visi kami,” ujar Dadi.

Sementara itu, ILUNI UI Tanggap COVID-19 telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 4,5 miliar. Donasi ini dikumpulkan ILUNI UI bersama dengan ILUNI  Fakultas, Wilayah, dan Chapter semenjat Maret hingga Mei 2020.

Endang Mariani, Ketua ILUNI UI menyebutkan bahwa dana tersebut disalurkan untuk berbagai program, di antaranya donasi APD, logistik untuk kebutuhan medis, logistik untuk Mahasiswa Asrama UI dan masyarakat, serta penyediaan disinfektan dan hand sanitizer untuk masyarakat.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top