Automotive

NEC Corp Pamer Quadcopter, Cikal Bakal Mobil Terbang

Foto: The Japan Times

Perusahaan IT asalah Jepang NEC Corporation belum lama ini menggemparkan pasar kendaraan dunia. Senin lalu (5/8/2019), NEC Corp melakukan ujicoba prototipe dari inovasi mobil terbang di Tokyo. Ya, bukan lagi menjadi properti film atau mimpi belaka, mobil terbang kini menjadi kenyataan.

Mengutip dari The Japan Times, uji coba sebetulnya sudah dilakukan oleh NEC beberapa bulan lalu, konsep mobil terbang akhirnya ditunjukan kepada publik di fasilitas milik NEC Corp. Untuk waktu yang singkat, kendaraan tersebut naik ke langit dan membuktikan mobil terbang bisa menjadi solusi transportasi yang layak untuk masa depan.

Bertajuk quadcopter, kendaraan ini memiliki dimensi panjang mencapai 3,9 meter dan berat sekitar 150 kg. Saat uji coba, mobil terbang ini memamerkan kebolehannya di depan khalayak ramai hanya dalam hitungan menit saja. Lalu mereka menguji kendaraan tersebut di dalam sebuah sangkar besar. Hal ini dilakukan guna meminimalisir insiden yang mungkin terjadi.

Menurut laporan Japan Today, kendaraan ini untuk sementara waktu hanya mampu mengudara di ketinggian tiga meter atau sepuluh kaki. Akankah konsep ini menjadi produk masal dalam waktu dekat? Menarik untuk disimak.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top