Lifestyle & Entertainment

Netflix Lepas Kerja Sama dengan Apple AirPlay

Sumber: 123rf

Pengguna Netflix kini tidak lagi dapat mengontrol pemutaran video di Apple TV atau perangkat AirPlay dari aplikasi iOS. Mengenai perubahan tersebut, Netflix mengatakan hal tersebut terjadi karena batasan teknis. Mereka membantah hal itu dipengaruhi oleh ketidaksepakatan bisnis deengan Apple.

Netflix untuk pertama kali mendukung AirPlay pada tahun 2013. AirPlay sendiri merupakan fitur untuk membagikan konten. Pengguna dapat menonton video, menikmati musik, foto, dan media lainnya dari perangkat iOS pada Apple TV.

“AirPlay tidak lagi mendukung penggunaan Netflix karena batasan teknis. Kami ingin memastikan para pengguna mendapatkan pengalaman Netflix terbaik lewat perangkat yang mereka gunakan. Dengan dukungan AirPlay ke perangkat pihak ketiga, tidak ada cara bagi kami untuk membedakan pengalaman ini,” kata juru bicara Netflix.

Mengutip Silicon Valley, Netflix juga menjelaskan bahwa tidak berlanjutnya dukungan untuk AirPlay dari aplikasi iOS hukan karena ketidak sepahaman bisnis di antara dua perusahaan. Namun, lebih kepada adanya perubahan di mana Apple turut bersaing secara langsung dengan Netflix.

“Karena itu, kami memutuskan untuk menghentikan dukungan pada AirPlay untuk memastikan standar kualitas kami untuk penayangan terpenuhi,” tambah pihak. Netflix. Maret lalu, CEO Netflix Reed Hastings menegaskan perusahaannya ingin mengontrol pengalaman pengguna melalui aplikasi mereka sendiri.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X

Most Popular








To Top