Automotive

New Honda Civic Hatchback RS Bakal Bintang Baru Penjualan Civic

New Honda Civic Hatchback RS

PT Honda Prospect Motor melanjutkan perjalanan bisnis mereka bersama Civic Hatchback. Setelah varian hatchback pertama kali hadir pada tahun 2017, tahun ini Civic Hatchback diperlengkap dengan seri RS. New Honda Civic Hatchback RS akan memainkan peran di segmen harga Rp 499 juta. Kehadirannya pun digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan bisnis HPM di pasar mobil hatchback, khususnya yang membawa karakter sporty. Mengikuti jejak Jazz RS, New Civic Hatchback RS rasanya disiapkan untuk menjadi tulang punggung baru penjualan Civic.

Melihat perjalanannya, Civic generasi pertama yang hadir pada tahun 1976 hingga kini menyandang status penjualan kumulatif tertinggi di Indonesia. Khusus di segmen hatchback yang hadir pada tahun 2017, Civic Hatchback telah terjual sebanyak 5.000 unit. Segmen hatchback sendiri menyumbang sekitar 3% dari total penjualan mobil secara nasional.

Dari Honda, segmen ini diramaikan oleh Honda Jazz dan Civic Hatchback. Honda Jazz tengah memegang pangsa pasar sebanyak 40% dan Civic Hatchback sebanyak 5%. Jika ditotal, HPM menguasai pangsa pasar sebanyak 45% di segmen mobil hatchback.

“Di segmen ini, tipe RS seperti yang terjadi pada Honda Jazz menguasai penjualan hingga 97%. Kami melihat, karakter sporty yang hadir dari tipe RS mampu memenuhi hasrat konsumen Indonesia. Atas dasar ini, Civic Hatchback RS diluncurkan,” papar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM saat acara peluncuran New Civic Hatchback RS di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Terlihat, HPM tengah mengambil momentum pecinta seri RS dengan harapan New Civic Hatchback RS bisa mengikuti jejak Jazz RS dan menjadi pemberi penjualan tertinggi Jazz.

Berbagai perubahan pun hadir di mobil ini. Meski terbilang minor change, ada 12 perubahan, mulai dari eksterior, interior, hingga ke bagian jok dan steering. Tampilan yang semakin sporty pun berhasil dibawa oleh Civic Hatchback RS yang dibalut lima pilihan warna. Warna-warna tersebut, meliputi Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rally Red, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl.

MARKETEERS X








To Top