Consumer Goods

Nike Tunjuk Mantan Bos eBay dan PayPal Sebagai CEO

Produsen apparel dan perlengkapan olahraga Nike mengumumkan pergantian jajaran direksinya. Sosok CEO Nike yang telah diemban oleh Mark Parker sejak tahun 2006 akan digantikan oleh John Donahoe.

John akan efektif memimpin Nike pada 13 Januari 2020 mendatang. Sementara itu, Mark Parker akan menjabar sebagai Executive Chairman Nike.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi CEO dari perusahaan yang luar biasa inovatif ini, dan bergabung dengan lebih dari 76.000 karyawan berbakat dan penuh semangat yang didedikasikan untuk melayani para atlet,” kata John Donahoe.

John memaparkan bahwa selama lima tahun terakhir, dirinya merasa bangga dengan perannya di Nike. Dirinya pun siap membawa Nike untuk pertumbuhan bisnis selanjutnya.

Sementara itu Mark Parker menilai bahwa John merupakan sosok yang tepar. Pengalaman John dalam hal digital commerce, teknologi, strategi global dan gaya kepemimpinan membuatnya sosok yang paling tepat dalam mempercepat transformasi digital Nike.

Sebelum diumumkan menjadi CEO Nike, John Donahoe merupakan President and CEO ServiceNow, Inc. Ia juga pernah menjabat sebagai CEO eBay dan Chairman PayPal Holdings.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top