Lifestyle & Entertainment

Nikon Hadirkan Lensa Ultra-Wide-Angle Multiguna

Nikon meluncurkan lensa ultra-wide-angle zoom terbaru di jajaran Nikon Z series, yakni lensa NIKKOR Z 14-30mm f/4 S. Lensa dengan performa optikal terunggul ini juga telah dilengkapi dengan beragam fitur penting lainnya, seperti portabilitas, operabilitas dan fleksibilitas yang kian tinggi.

“Seiring dengan komitmen kami untuk terus berinovasi, kami hadirkan fungsionalitas dan versatilitas pada jajaran lensa Nikon ultra-wide-angle dengan desain ringkas sebagai pelengkap Z mount. Lensa canggih dengan performa luar biasa dan gesit, tersematkan pada bodi lensa yang berdesain ringkas dan berbobot ringan, serta mekanisme yang bisa ditarik masuk (retractable),”  tutur Sukimin Thio, General Manager of Imaging Division, Nikon Indonesia dalam siaran persnya.

NIKKOR Z 14-30mm f/4 S masuk dalam jajaran lensa keluarga S-Line dan didukung teknologi Z-mount canggih yang mampu mengoptimalkan lebar fokus saat flens pendek. Lensa ini memiliki desain yang ringkas, menjadikannya sangat praktis untuk dibawa dan digunakan kemanapun untuk kebutuhan fotografi landscape maupun cityscape.

Lensa ini mampu menjangkau ultra-wide-angle secara dinamis dari 14mm hingga 30mm, dengan aperture maksimum yang konstan di bukaan f/4 untuk setiap tingkatan. Lensa ini sangat multiguna untuk mendukung pengambilan berbagai macam foto pemandangan, sehingga membuat pengguna tak perlu mengganti lensa terlebih dulu

“Lensa NIKKOR Z 14-30mm f/4 S terbaru ini tepat untuk  para pengguna yang punya kesibukan dan mobilitas tinggi, serta gemar mengeksplorasi seluruh kreativitas yang dimilikinya untuk menghasilkan foto-foto yang menawan dan dinamis,” tambahnya.

Lensa NIKKOR Z 14-30mm f/4 S juga telah dilengkapi dengan teknologi coating eksklusif milik Nikon, seperti Nano Crystal Coat, yang mampu menekan munculnya efek bayangan hantu (ghost effects) dan kilasan cahaya suar (flare), menjadikan foto dan video yang dihasilkan tampak begitu memukau. Lensa ini juga memiliki performa perenderan yang luar biasa, seakan menisbikan persepsi yang selama ini selalu disematkan pada lensa-lensa jenis ultra-wide-angle zoom dengan aperture maksimum f/4.

Lensa tersebut juga mendukung perangkat filter lepasan berdiameter 82mm untuk elemen lensa depan yang hampir rata dan memiliki ukuran yang kecil. Fitur tersebut memungkinkan pengambilan gambar dalam kondisi yang sangat dinamis. Selain itu, lensa tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur tahan debu dan tetesan cairan.








To Top