Transportation & Logistic

Ninja Xpress Beri UMKM Lokal Gratis Ongkos Kirim

Photo Credits: Ninja Xpress

Pandemi COVID-19 membawa dampak besar bagi sejumlah bisnis, tak terkecuali Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Catatan Kementerian Koperasi dan UKM menunjukkan, 69% koperasi dan UMKM mengeluhkan penjualan yang menurun akibat dampak virus ini. Sementara, 9% UMKM mengalami kendala distribusi.

Tak ingin berdiam diri, Ninja Xpress mengambil peran dengan memberikan pelaku UMKM lokal gratis Ongkos Kirim (ongkir).

Inisiatif gratis ongkir dari Ninja Xpress diberikan kepada 1000 UMKM yang terdampak. Beberapa UMKM tersebut merupakan UMKM binaan Dokter Tirta.

“Salah satu inisiatif yang kami lakukan adalah dengan menyediakan promo gratis ongkir dan akses untuk menikmati fasilitas pemberdayaan UMKM, yakni Ninja Academy. Bantuan ini akan diberikan selama masa pandemik COVID-19 berlangsung, sebanyak 50 kuota paket per UMKM,” terang Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia di Jakarta, Kamis (09/04/2020).

Tidak hanya itu, Ninja Xpress turut berinisiatif membangun dan mendonasikan 10 bilik disinfektan untuk diletakkan di ruang publik zona merah COVID-19 di area JABODETABEK bersama dengan DOMPET DHUAFA. Bilik ini ditujukan untuk mematikan virus dan bakteri pada tubuh seseorang dengan cara menyemprotkan disinfektan selama beberapa detik.

Ninja Xpress melibatkan seluruh pihak internal perusahaan untuk menggalang dana pembangunan bilik disinfektan. Dana tersebut juga dialokasikan untuk membeli berbagai kebutuhan medis guna menanggulangi COVID-19.

“Kami sadar bahwa tidak semua orang bisa #dirumahAja karena mereka harus bekerja seperti tenaga medis, polisi, pegawai bank atau toko kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu. kami menyediakan bilik desinfektan bagi mereka yang harus beraktivitas di wilayah yang paparannya tinggi oleh COVID-19. Tidak hanya untuk masyarakat, kami pun melakukan tindakan preventif untuk semua Ninja kurir di seluruh Indonesia,” tutur Eric.

MARKETEERS X








To Top