Transportation & Logistic

Ninja Xpress Ubah Strategi LOKALISME ke Saluran Daring

Photo Credits: Ninja Xpress

Ninja Xpress terpaksa mengubah rencana awal mereka untuk menuntaskan program 2020 Road to LOKALISME. Inisiatif Ninja Xpress untuk membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memasarkan produk mereka melalui offline bazaar ini terpaksa diubah ke saluran daring akibat pandemi, COVID-19.

“LOKALISME merupakan program Ninja Xpress untuk membantu pelaku UMKM. Semula, kami mengadakan offline bazaar di MBLOC untuk memasarkan beberapa UMKM pilihan NinjaAcademy. Namun, pandemi COVID-19 membuat kami harus mengubah program 2020 Road to LOKALISME ke sejumlah daerah menjadi bentuk daring,” terang  Ribka Pratiwi, Head of PR Ninja Xpress kepada Marketeers.

Alhasil, Ninja Xpress membantu memasarakan produk UMKM pilihan mereka di laman media sosial Ninja Xpress.

Salah satu local creator yang digandeng berkolaborasi adalah Suqma. Brand fesyen muslim lokal ini mengusung kampanye Belanja Berkah untuk penggalangan donasi pengumpulan paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak COVID-19.

“Jadi, setiap pembelian di Suqma pasti akan diarahkan menggunakan Ninja Xpress untuk pengiriman, lalu otomatis 20% dari hasil belanja akan didonasikan. Dengan kolaborasi ini kami harap bisa berbagi kebahagiaan ke saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa dan jadikan momen Ramadan ini untuk sebarkan kebaikan,” kata Riel Tasmaya, CEO Suqma Indonesia.

Selain kampanye Belanja Berkah, Ninja Xpress bersama Suqma juga menyiapka koleksi parsel special Ramadan. Melalui parsel ini, Ninja Xpress berharap jarak dan waktu bukan menjadi penghalang sebagian masyarakat untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga dan orang-orang yang terkasih.

“Karena Ramadan memiliki kaitan erat dengan modest fashion, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan brand lokal, seperti SUQMA. Kami juga akan berusaha menggandeng brand lain untuk berpartisipasi menyediakan parsel Ramadan. Kami berharap, ini akan menjadi penyemangat orang-orang untuk menghidupkan tradisi Ramadan dengan cara yang baru,” tambah Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia.

MARKETEERS X








To Top