Technology

Nintendo Awasi Potensi Cloud untuk Game

Sumber: 123rf

Nintendo mengungkapkan bahwa mereka bisa saja meluncurkan konsol terbaru dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Perusahaan video game tersebut diketahui terus mengawasi perkembangan streaming game yang memiliki banyak peminat. Tingginya ketertarikan terhadap streaming game berdasarkan riset dari Universitas Princeton dikarenakan peluang untuk membangun karier.

Hal itu terlihat dari kehadiran sejumlah profesional di bidang e-sport. Ketika bermain, mereka dapat melakukan live broadcast sehingga mendapatkan penonton. Jika nama mereka sudah cukup dikenal, pemain bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Karena itu, streaming game yang memanfaatkan cloud diyakini jauh lebih menarik.

Mereka tampaknya tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan dan mengikuti tren yang ada. Tapi,  Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengungkapkan bahwa mereka juga memiliki peluang bagus jika merilis konsol terbaru dengan memanfaatkan teknologi. Namun, Nintendo perlu mempunyai persiapan yang matang.

Furukawa juga tengah memperhatikan perkembangan teknologi cloud untuk game. “Kami melihat masa depan di mana cloud dan teknologi streaming akan berkembang lebih baik lagi. Hal itu artinya akan ada lebih banyak game yang bisa disuguhkan kepada konsumen,” ujar Furukawa dalam rilisnya.

Direktur Nintendo yang juga kreator Mario, Shigeru Miyamoto mengaku setuju dengan ucapan Furukawa. “Cloud gaming akan lebih meluas lagi ke depannya. Kami yakin bahwa penting untuk terus menggunakan banyak teknologi yang berbeda untuk menciptakan hiburan yang unik. Dan, mungkin saja hanya bisa didapatkan di Nintendo,” pungkas Miyamoto.

 

Editor: Eko Adiwaluyo

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top