Consumer Goods

NIVEA Hadirkan World of Imagination, Perkuat Kampanye #SentuhanIbu

Sumber: Nivea

Momen kedekatan ibu dan anak dinilai dapat membangun memori menyenangkan dan berpengaruh terhadap perkembangan anak. NIVEA dengan menggandeng komunitas Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main, dan Sembilan Matahari menghadirkan NIVEA World of Imagination pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol, Jakarta.

Dalam gelaran ini, NIVEA menyuguhkan taman bermin intertaktif untuk anak dan orang tua yang terinspirasi dari cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi. Taman bermain ini akan mengadaptasi perpaduan antara permainan, seni, dan digital.

“Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi ibu dan anak, salah satunya lewat mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan,” ujar Brigitta Dewi Pricilla, Brand Executive NIVEA Body and Creme di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Pernyataan Gita disetujui oleh Dokter Spesialis Syaraf Anak Herbowo Soetomenggolo. Herbowo menjelaskan bahwa mendongeng meliputi beberapa hal termasuk coupling, yakni mendengarkan, memproses informasi, dan mengolah informasi menjadi data sesuai imajinasinya.

“Dengan mendongeng, otak anak bekerja lebih aktif. Artinya ada aktvitas di cortex dan otak akan merilis beberapa hormon yang dapat mengatur perubahan emosi, kewaspadaan, dan empati sehingga dapat mengingat alur cerita. Penelitian juga menunjukkan bahwa kegiatan mendongen membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. Dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak,” lanjut Herbowo.

Dalam gelaran World Imagination mendatang, NIVEA aka menghadirkan taman bermain yang bersifat interaktif. Dalam World of Imagination terdapat beberapa dunia yang bisa dipilih anak sesuai dengan imajinasinya. Yaitu dunia air, dunia angin, dunia hutan, dan dunia pasir. Tiap-tiap taman bermain ini memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik, hingga rintangan yang harus dihadapi ibu dan anak secara kompak.

Dalam melancarkan penjualan tiket NIVEA World of Imagination, NIVEA juga menggandeng Tokopedia sebagai platform e-commerce Indonesia yang menyediakan kanal penjualan tiket. Tiket taman bermain ini terbagi menjadi dua jenis yaitu keluarga dan individu. Tiket ketegori keluarga dijual Rp 450 ribu yang terdiri dari empat tiket dan merchandise, dan tiket individu dijual Rp 150 ribu yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise.

“Tiket dapat dibeli mulai 13 November 2019. Kami harap, orang tua dan anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng mengingat manfaat cerita imajinatif yang luar biasa terhadap tumbuh kembang otak anak. Selain itu, hubungan orang tua dan anak akan lebih erat melalui cerita-cerita yang seru dan membangun kehangatan,” tutup Gita.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top