Technology

Nutanix: Peran Cloud Computing Siap Gantikan Komputer Besar

Ilustrasi: 123RF

Pelanggan bisnis masa kini menginginkan tindakan yang cepat, kebutuhan perubahan yang pesat, penawaran yang aktif, dan semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Para pemilik merek pun dituntut untuk memberikan pelayanan yang berorientasi pada pengalaman pelanggan. Dan, teknologi lah yang dapat mewujudkan hal ini.

“Saat pelanggan menikmati cara baru untuk berbisnis, kebutuhan akan teknologi yang sederhana dan fleksibel tentu akan meningkat,” kata Andreas Kagawa, Country Manager Nutanix Indonesia dalam siaran persnya.

Menurutnya, ketergantungan kita pada teknologi yang sederhana, aman, dan fleksibel akan semakin meningkat. Kehadiran teknologi ini dinilai untuk mengakomodasi sistem perangkat keras, teknologi, perangkat lunak, aplikasi, dan sistem operasi.

Lantas, bagaimana teknologi dapat mentransformasi layanan menjadi pengalaman?

Infrastruktur IT yang ada saat ini terlihat bergesar. Teknologi dengan dimensi besar, berat, mahal, dan tidak fleksibel, tergusur oleh adanya perangkat lunak. Misalnya, perangkat iPhone dan gawai lainnya yang mampu menggantikan fungsi komputer. Perangkat lunak dan cloud hibrida mulai menggantikan peran pusat data.

Bahkan, Cloud dan software hari ini membutuhkan operator yang lebih sedikit. Para pekerja pun jadi memiliki waktu lebih untuk fokus menyediakan pengalaman terbaik para pelanggan, berinovasi, serta memikirkan perkembangan bisnis.

“Untuk mengakomodasi pergeseran paradigma ini, perusahaan perlu berembuk untuk memberikan hasil. Kondisi ini akan dimulai dengan mengevaluasi dan mendesain ulang teknologi serta infrastruktur mereka saat ini,” tutup Andreas.

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top