Octopus Gandeng Menara Astra Hadirkan Solusi Daur Ulang Sampah

profile photo reporter Dyandramitha Alessandrina
DyandramithaAlessandrina
21 September 2022
marketeers article
Sumber: Octopus
Octopus, perusahaan teknologi yang berfokus pada solusi daur ulang mengumumkan peresmian kerja sama dengan Menara Astra, Senin (19/09/2022). Kerja sama ini diwujudkan dengan dibukanya Octopoint Mini di Menara Astra.
Moehammad Ichsan, Chief Executive Officer Octopus menyampaikan antusiasmenya atas kerja sama ini. Dalam hal ini, Octopus akan turut serta untuk mendukung dan mendorong kebiasaan baik daur sampah ulang di dalam lingkungan Menara Astra. 
Selain itu, perusahaan juga akan makin memperluas jaringan dan jangkauan pengguna, salah satunya di Menara Astra. 
“Kami berkontribusi untuk mengajak masyarakat bertransformasi dalam sistem pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkular melalui ekosistem dan teknologi kami. Kami harap, dengan adanya Octopoint Mini ini akan semakin mempermudah para penyewa, karyawan, dan penghuni dalam memilah, mengumpulkan, dan mengelola sampah setelah dikonsumsi,” kata Ichsan.
Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengurangi pembuangan sampah dari Menara Astra menuju tempat pembuangan akhir serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan kelestarian di lingkungan tersebut dan sekitarnya. Jadi, para pengguna gedung, karyawan, dan penyewa dapat mengumpulkan sampah pascakonsumsi di Octopoint Mini. Nantinya, mereka dapat menukarnya dengan poin yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.
Djap Tet Fa, Presiden Direktur Astra Property mengatakan untuk menjalankan sustainability initiatives memerlukan komitmen dan konsistensi dari berbagai pihak. Tidak hanya tim pengelola gedung Menara Astra saja, namun juga semua stakeholders yang terlibat. 
“Dimulai dari sekarang, dari diri sendiri, dan sesederhana mungkin, namun dilakukan bersama-sama akan menciptakan dampak positif yang lebih besar,” ujar Djap Tet Fa.
Sebagai informasi, Menara Astra sendiri merupakan gedung perkantoran yang berlokasi di Sudirman. Gedung yang terdiri dari 53 lantai ini menawarkan perkantoran eksklusif yang lengkap dengan gerai ritem F&B dan ritel pendukung lainnya, seperti bank, minimarket, hingga wellness.
Untuk Octopoint Mini dari Octopus yang dibangun di Menara Astra ini dirancang dan dibangun oleh Plana dengan menggunakan bahan ramah lingkungan. Bahan yang bernama Planawood ini terdiri dari 30% plastik daur ulang dan 70% gabah padi. 
Bahan ini sepenuhnya merupakan hasil daur ulang, dan dapat didaur ulang kembali.
Editor: Ranto Rajagukguk

Related