Automotive

Odyssey 21, SUV Elektrik Untuk Kejuaraan Extreme E

Foto: Electrek

Balapan bertajuk Extreme E merupakan ajang yang akan menyuguhkan balapan antarSUV elektrik sedunia dengan medan off-road yang ekstrim. Sehubungan dengan hal tersebut, Extreme E memperkenalkan mobil yang menjadi model dasar kejuaraan tersebut bernama Odyssey 21.

Dilansir dari electrek.com, Odyssey 21 menjalani debut pertamanya di Goodwood Festival of Speed 2019. Mobil ini dirancang oleh Spark Racing Technology dan dibekali oleh baterai buatan Williams Advanced Technology. Untuk melibas medan ekstrim, Odyssey 21 juga sudah dilengkapi dengan ban off-road dari Continental.

Sebagai SUV yang diperuntukkan untuk kegiatan balap, Odyssey 21 memiliki tenaga yang tidak main-main. Tenaga yang mampu disemburkan SUV elektrik ini mencapai 550 hp. Lebih dari itu, Odyssey 21 akan terasa makin kencang berkat bobot yang hanya menapai 1,650 kilogram. Akibatnya, Odyssey 21 mampu melaju dari 0-62 mil per jam hanya dalam 4,5 detik.

Odyssey 21 yang baru saja dikenalkan, dianggap sebagai model dasar untuk Extreme E. Dengan ini berarti tim balap nantinya bisa menguji dan mengembangkan mobil ini lebih jauh lagi. Pengujian prototype Odyssey 21 dikabarkan akan dimulai pada bulan September mendatang dan seri pembuka dijadwalkan akan berlangsung pada awal tahun 2021.

Editor: Sigit Kurniawan

 

MARKETEERS X

Most Popular

ALIVE Indonesia







To Top