Lifestyle

Olive Young Resmi Luncurkan Mal Online Global

Sumber: Olive Young

Perusahaan ritel Korea Selatan yang masih bagian dari CJ Olive Network Olive Young baru saja meluncurkan online shopping mall pertama mereka yang dibuka secara global. Peresmian online mall ini dilakukan Senin (10/04/2019). Hal itu menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk memperkuat bisnis mereka di seluruh dunia serta terus mempromosikan produk kecantikan Korea.

“Banyak gerai kecantikan dan kosmetik terkenal di Amerika Serikat telah menyediakan tempat khusus untuk produk kecantikan Korea Selatan. Hal tersebut dilakukan mengikuti peningkatan permintaan dari pasar, utamanya dari para pelanggan milenial. Kualitas produk yang baik, harga pantas, dan konsep unik menjadikan kosmetik Korea populer,” ujar pihak Olive Young.

Mengutip dari Korea Herald, Olive Young berencana mengoperasikan platform e-commerce global mereka agar lebih fokus pada berbagai macam tren kecantikan Korea yang terjangkau. Mereka menawarkan kurang lebih seribu produk dari 130 merek berbeda. Termasuk di dalamnya produk perawatan wajah, rambut, dan tubuh, ada pula alat-alat kecantikan.

Peluncuran online shopping mall global ini menjadi yang pertama bagi ritel Korea Selatan yang fokus pada produk kecantikan. Selain mengikuti permintaan dari konsumen dan pengaruh produk kecantikan Korea di pasar global. Olive Young juga menargetkan konsumen pertama mereka di Amerika Serikat, pasar kecantikan terbesar di dunia dapat membuat mereka mengantongi US$805,61 miliar pada tahun 2023.

Memulai dengan bahasa Inggris, Olive Young berharap dapat membantu konsumen dengan berbagai layanan bahasa, seperti Cina, Jepang, dan Spanyol. Pihak Olive Young juga menjelaskan bahwa mereka menyediakan gratis ongkos kirim bagi 150 negara termasuk Amerika Serikat dan Eropa dengan pembelian lebih dari US$50. Pengiriman barang menggunakan layanan EMS atau K-Packet.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top