Technology

OLX Kenalkan Tampilan Baru Menggunakan AI

SUMBER: OLX

Setelah lebih dari sepuuh tahun, OLX akhirnya memperbarui tampilan dari platform mereka. Pembaruan ini dimaksudkan sebagai upaya memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan fleksibel, baik di aplikasi ataupun melalui web browser bagi para pengguna.

“Tampilan baru ini dikembangkan untuk merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan layanan, kesempatan hingga pilihan-pilihan bagi pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sangat sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujar Johan, President Director OLX Indonesia, Kamis (29/10/2019).

Dengan rata-rata pengunjung sebanyak 20 juta per bulan, serta jumlah iklan mencapai 3,9 juta setiap bulannya, OLX pun menambah beberapa fitur yang berorientasi pada para penggunanya, atau user-friendly. Fitur baru dari OLX dikatakan menggunakan Artificial Intelligent (AI) untuk meningkatkan keamaan dan kenyamanan pengguna.

“Dalam tampilan baru OLX, kami memperkenalkan inovasi teknologi yang memudahkan pengguna mencari barang dan jasa. Kami juga meningkatkan fitur keamanan yang kami miliki, paduan dari Artificial Intelligent (AI) dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna,” kata Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership OLX Indonesia.

Melalui beberapa fitur baru OLX, pengguna dapat melaporkan konten yang mengganggu dan bersifat spam. Adapula fitur chat dengan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Penjual dan pembeli juga akan dimudahkan untuk berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top