Finance

OttoPay Perluas Bisnis Pembayaran Air Bulanan Aetra Tangerang

Kerja sama OttoPay bersama Aetra Air Tangerang

Aplikasi pembayaran non tunai OttoPay hari ini meresmikan kerja sama strategisnya bersama PT Aetra Air Tangerang. Jika selama ini OttoPay membidik para pedagang dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UKM), kini OttoPay perluas layanannya untuk pembayaran tagihan air bulanan untuk pelanggan Aetra Tangerang. Melalui kerja sama ini, para pelanggan Aetra, dapat melakukan pembayaran tagihan melalui warung-warung Mitra OttoPay yang tersebar di wilayah Tangerang.

“Dengan adanya kerja sama ini, kami dapat memperluas layanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat Tangerang,” ujar Budi Hartono, Direktur PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) di konferensi pers kerja sama dengan Aetra Tangerang di Jakarta, Kamis (31/10/2019)

Saat ini Aetra Tangerang telah menyediakan pelayanan air bersih perpipaan bagi lebih dari 75.000 pelanggan di delapan Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Mitra OttoPay sendiri telah tersebar sebanyak 13.000 mitra di sekitar Tangerang. Melalui mitra OttoPay, pelanggan Aetra Tangerang akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi.

“Kerja sama ini memberikan pilihan yang lebih banyak untuk pelanggan kami. Kami pun senang jika pilihan pembayaran semakin dekat dengan mereka,” kata R. Okta Ismojo, Commercial and Operational Director PT Air Aetra Tangerang.

Untuk melakukan pembayaran, para pelanggan dapat mendatangi warung mitra OttoPay terdekat dengan membawa nomor pelanggan Aetra. Pelanggan pun dapat melakukan pembayaran dengan uang tunai atau menggunakan QR Code melalui aplikasi pembayaran yang telah bekerjasama dengan OttoPay, seperti JakOne, Ottocash, BRISPAY, True Money, dan One Mobile (OCBC NISP).

“Di sini, kami ingin membangun ekosistem pembayaran digital yang lengkap, khususnya di segmen pedagang warung kelas bawah,” lanjut Budi.

Tidak hanya memfasilitasi layanan pembayaran digital, OttoPay juga menyediakan konten digital, seperti pembayaran berbagai tagihan.

“Kami akan terus melengkapi konten untuk mitra OttoPay, baik itu tagihan air, listrik, BPJS Kesehatan, dan lainnya. Hingga saat ini, kami memiliki satu juta merchant yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi mulai dari kota besar hingga ke daerah pelosok,” tutup Budi.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top