Technology

OYO Lirik Potensi MICE di Indonesia

Sumber: OYO

Perusahaan teknologi yang bergerak di pemesanan dan penyediaan akomodasi OYO Hotels and Homes mulai melirik potensi bisnis MICE di Indonesia. Melancarkan hal ini, OYO menggandeng tiga komunitas event di Indonesia, yaitu Indonesia Event Industry Council (IVENDO), Indonesia Wedding Organizer Company Association (HASTANA), dan Event Organizer Community (EOC).

“Indonesia memiliki potensi MICE yang cukup besar, apalagi dengan generasi milenial yang gemar mengunjungi konser dan membuat konser untuk merayakan momen-momen spesial. Pasarnya masih tergolong besar dengan pemain yang masih cukup sedikit,” ujar Airia Permana, Sales Manager PT OYO Rooms Indonesia.

Kolaborasi antara OYO dan komunitas penyelenggara event ini sekaligus menunjukkan kepedulian OYO untuk mendorong perkembangan sektor pariwisata di Indonesia. Terutama dalam hal penyediaan akomodasi berkualitas dan terstandarisasi.

“Kerja sama ini juga menjadi cara kami untuk terus meningkatkan aspek aksesibilitas, atraksi, dan fasilitas industri MICE di Indonesia. Apalagi, kami menggandeng pelaku industri ini secara langsung,” lanjut Aria.

Peresmian kolaborasi ini dilakukan dengan penandatanganan letter of intent (LOI) yang merupakan bagian dari acara IPOS (Indonesia Professional Organizer Society) Vol. 6. Dalam acara ini, IPOS Society menggandeng OYO untuk membangun Indonesia sebagai pusat bisnis bagi industri MICE di Asia.

Dengan membawa berbagai komunitas dan asosiasi besar di Industri event di Indonesia, forum IPOS bertujuan untuk mempertemukan dan mengintegrasikan pelaku industri MICE yang dapat menyokokng perkembangan industri di masa mendatang.

 

Editor: Eko Adiwaluyo








To Top