Communication

OYO Siapkan Akomodasi Khusus Untuk Tenaga Medis

Sumber: OYO Indonesia

OYO ikut berpartisipasi dalam usaha penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. OYO mengumumkan pada Kamis (02/04/2020) bahwa pihaknya secara khusus mengalokasikan salah satu properti hotelnya sebagai tempat tinggal tenaga medis yang menangani pandemi ini.

Menurut Alfian Lim, Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia, banyak pekerja medis yang kelelahan karena perbandingan pasien dan tenaga yang tidak seimbang. Mereka juga sulit pulang ke rumah karena tidak dapat berinteraksi langsung dengan keluarga, atau bahkan ada yang memilih untuk tidak pulang untuk melindungi keluarganya dari paparan virus.

Contoh Kamar yang Disediakan untuk Tenaga Medis (Sumber: OYO)

“OYO membuka kamar hotel kami untuk dokter, perawat, dan perugas medis guna mempermudah mereka unutk menginap, membersihkan diri, dan melepas lelah. Kami harap kontribusi ini dapat membantu mereka menjaga kondisi fisik dengan aman dan nyaman,” kata Alfian.

Alfian menjamin program ini tidak hanya sekedar memberikan tempat menginap bagi para pekerja medis. Mereka akan mendapatkan fasilitas hospitality yang diterapkan di semua properti OYO.

“Untuk sekarang, kami menargetkan target penginapan ini untuk staf dan tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap inisiatif ini. Diharapkan, dengan disediakannya fasilitas istirahat dengan layanan hotel, tenaga medis kami bisa kembali dengan keadaan segar dan dapat bekerja dengan maksimal,” kata dr. Abraham Arimuko, Dirbinum RSPAD Gatot Soebroto.

Inisiatif ini bukan yang pertama dilakukan oleh OYO untuk membantu penanganan COVID-19. Sebelumnya, OYO mengalokasikan dana sebesar Rp 2,7 miliar untuk kawasan Asia Tenggara dan Rp 1,9 miliar di China untuk menanggulangi COVID-19. Dana ini diberikan untuk pemilik aset dan anggota keluarganya yang terkena dampak. Jajaran manajemen OYO juga menyumbangkan sebagian gaji mereka di bulan Februari 2020 untuk menyokong inisiatif ini.

Selain itu, OYO juga membuka hotelnya untuk digunakan sebagai penginapan sementara tenaga medis di India, Malaysia, dan Amerika Serikat. Untuk melakukan program ini, OYO memastikan bahwa pihaknya telah mengedukasi staf agar tetap bekerja maksimal.

Editor: Ramadhan Triwijanarko

MARKETEERS X








To Top