Finance

Pakai Teknologi Microsoft, Bank Mandiri Siap Tingkatkan Efisiensi

Bank Mandiri melakukan kerja sama dengan raksasa teknologi, Microsoft, dalam bentuk mengukur serta meningkatkan kepuasan pelanggan, manajemen risiko, kolaborasi karyawan, dan proses bisnis.

Adopsi solusi artificial intelligence dan dan intelligent cloud diharapkan dapat mengubah operasional Bank Mandiri menjadi lebih efisien dan efektif. Infrastruktur skala cloud, kecerdasan buatan, dan machine learning dari Microsoft akan menganalisis jutaan pembukuan dan titik data untuk memberikan grafik pengkajian informasi terkait untuk keputusan yang lebih baik, termasuk evaluasi risiko kredit.

Menurut studi IDC dan Microsoft pada tahun 2019, perusahaan-perusahaan Indonesia yang menggunakan kecerdasan buatan diharapkan dapat meningkatkan inovasi mereka dan produktivitas karyawan dalam tiga tahun.

“Bank Mandiri melihat kolaborasi ini sebagai inisiatif strategis untuk menjawab kebutuhan pelanggan kami yang semakin kompleks serta memanfaatkan pertumbuhan cepat dari layanan keuangan berbasis digital di Indonesia,” kata Presiden Direktur Bank Mandiri Royke Tumilaar.

Bagi Microsoft, Bank Mandiri telah lama menjadi klien dari layanannya. “Microsoft sangat senang bisa membantu Bank Mandiri mempercepat perjalanan transformasi digitalnya melalui solusi kecerdasan buatan dan intelligent cloud. Industri seperti institusi keuangan perlu terus memahami teknologi terbaru untuk dapat berhasil dalam lanskap digital ini,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee.

Di masa depan, dengan kecerdasan buatan dan intelligent cloud, kemitraan strategis ini akan membawa nilai lebih untuk para pemangku kepentingan bank. Hal ini juga akan mencakup proses perbankan yang aman dan mudah bagi pelanggan dan tempat kerja modern yang memungkinkan kolaborasi secara mudah.

MARKETEERS X








To Top