Pakuan dan DDI Bangun Hunian Tepi Danau di Shila at Sawangan

profile photo reporter Eko Adiwaluyo
EkoAdiwaluyo
22 September 2022
marketeers article
Foto: Dokumentasi Pakuan
PT Pakuan Tbk bersama PT Diamond Development Indonesia (DDI), anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation, kembali meluncurkan kawasan hunian premium, yaitu Lake Series alias hunian tepi danau di Shila at Sawangan. Proyek ini merupakan cluster-cluster dengan konsep waterfront living. Semua bangunan di LakeSeries didesain layaknya lake side villa dengan area hijau seluas 207.953 m2dan berbagai fasilitas untuk melengkapi modern lifestyle.
“Kami optimistis Lake Series akan menarik animo masyarakat yang menginginkan hunian berkelas dan didukung oleh fasilitas lengkap. Hunian ini kami hadirkan dengan konsep sustainable development. Fasilitas-fasilitasnya akan menunjang kebutuhan gaya hidup modern yang dibangun ekslusif bagi penghuni Lake Series,” Ujar Denny Asalim selaku Direktur PT Pakuan Tbk, dalam siaran persnya (22/09/2022).
Shila at Sawangan dibangun di antara ruang terbuka hijau luas dan danau alami seluas 26 hektar yang merupakan kawasan residensial, bagian dari township Vasanta Eco Town. Selain kawasan residensial, Vasanta Eco Town juga menghadirkan area komersial Senopati Boulevard, shopping street sepanjang 2 km.
Vasanta Eco Town menghubungkan dua jalan utama, yakni Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Muchtar yang merupakan jalan nasional dan akses penting yang menghubungkan Bogor dan Tangerang.  Selain itu, dapat diakses dengan mudah melalui Tol JORR 2, Tol Cijago (Cinere-Jagorawi), dan Tol Desari (Depok Antasari) via pintu Tol Sawangan. Pembangunan area komersial ini sedang berlangsung dan akan mulai beroperasi pada Januari 2023.
Denny menambahkan, Lake Series akan menjadi sebuah hunian ikonik tepi danau di Selatan Jakarta. Terbagi menjadi dua cluster utama, yaitu Lake Vista dan Laguna, serta dua kavling premium, South Lake dan The Forest. Masing-masing huniannya dilengkapi pemandangan danau (lake view). Cluster Lake Vista terdiri dari tiga tipe, yakni Portico,Tudor, dan Pavilion, sedangkan Laguna memiliki dua tipe, yakni Veranda dan Mondrian.
Setiap hunian di cluster ini dirancang dengan gaya arsitektur unik dan modern, menawarkan berbagai keunggulan, seperti pemilihan material yang menimbulkan kesan ‘estetik’ dan visual yang menarik, memiliki teras samping, serta double height ceiling untuk pencahayaan dan sirkulasi udara yang lebih baik.
Sebagai kawasan hunian premium dari Pakuan, Lake Series akan memberikan pengalaman Living by the Lake dengan 30 fasilitas yang dihadirkan secara ekslusif bagi penghuninya, seperti jogging track sepanjang 1,6 km yang menyusuri creek membuat aktivitas lari pagi semakin berkesan sambil menghirup sejuknya udara sekitar. Bagi pecinta tenis dan yoga, Lake Series menyediakan sunken tennis court dan yoga deck promenade.
Kenji Ono selaku Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia mengatakan, pembanguan Lake Series ini setelah sukses menjual habis dua cluster The Grove dan Tilia. TheGrove yang akan serah terima (handover) 12 bulan lebih cepat pada akhir tahun ini. Sedangkan cluster Tilia akan groundbreaking pada Oktober 2022.
“Kami fokus untuk mengerjakan pembangunan. Kontrol kualitas dilakukan sesuai standar ketat dan bisa melebihi ekspektasi konsumen,” ucap Ono.

    Related