Wisata Candi Borobudur

Wisata Candi Borobudur
Lifestyle

Palembang, Pesona Wisata Hingga Keseruan Asian Games

Photo Credits: prasmultourism.com

Menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan perhelatan akbar, Asian Games 2018, Palembang bakal kebanjiran wisatawan. Tak hanya para atlet dari berbagai negara, para pendukung pun siap memadati lokasi ini. Mengunjungi lokasi ini, Anda tidak hanya dapat merasakan kemeriahan Asian Games 2018, melainkan menikmati destinasi wisata yang ada. Kira-kira apa saja?

Air Terjun Bidadari

Destinasi wisata alam Palembang memang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Di Desa Karang yang berjarak 15 menit dari kota Lahat, Anda bisa menemui Air Terjun Bidadari. Tak mudah memang, Anda harus siap berjalan kaki sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi ini. Namun Anda tak perlu khawatir, karena keindahan alam di lokasi ini mampu menghapuskan rasa letih tersebut. Anda bisa menikmati kesejukan alam dengan melihat kupu-kupu berterbangan sekaligus menikmati kesegaran Air Terjun Bidadari.

Jembatan Ampera

Ini dia ikon utama kota Palembang, Jembatan Ampera. Jembatan yang terbentang di sepanjang Sungai Musi ini menyimpan sejarah yang panjang pula. Jembatan ini menyimpan cerita ketika Sungai Musi dijadikan sebagai sarana transportasi utama. Anda pun bisa mengabadikan foto di jembatan ikonik ini. Tidak hanya itu, di tepi Sungai Musi juga terdapat berbagai obyek wisata yang bisa dikunjungi, antara lain Benteng Kuto Besak dan Kampung Arab. Pokoknya, jangan bilang sudah ke Palembang kalau belum ke Jembatan Ampera dan Sungai Musi!

Masjid Cheng Ho

Dari wisata alam dan perkotaan, Anda bisa bergerak ke wisata religi dengan mengunjungi Masjid Cheng Ho. Tempat peribadatan umat muslim ini tampil apik dan unik dengan rupa menyerupai kelenteng. Yup! Masjid Cheng Ho merupakan lambing keberagaman antar umat yang ada di Indonesia. Masjid ini dibangun untuk menjaga hubungan baik antara warga Palembang dengan Tionghoa. Nama Cheng Ho sendiri merupakan nama dari seorang panglima angkatan laut asal Tiongkok pada abad ke 15 yang menjalani ekspedisi perdagangan sembari menyebarkan ajaran islam.

Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

Didirikan oleh Sultan Mahmud Badaruddin I, masjid ini dibangun dengan pengaruh tiga buda (Indonesia, China, dan Eropa). Destinasi wisata religi ini cukup populer dikalangan wisatawan. Pasalnya, gaya arsitektur yang beragam ini bisa jadi spot menarik untuk mengabadikan gambar. Menilik lebih jauh tiap gaya dari bangunan ini, Anda pun dapat menemukan berbagai filosofi menarik, seperti atap masjid dengan ujung menara berbentuk seperti tumpeng yang memiliki makna hubungan manusia dengan Tuhan, alam, dan sesama manusia. Menyambangi lokasi ini, Anda bak memperoleh satu paket wisata lengkap, mulai dari spot foto menarik, sejarah, hingga wisata religi.

Benteng Kuto Besak

Berlokasi di tepi Sungai Musi, Benteng Kuto Besak menjadi destinasi wisata yang cukup diminati wisatawan Sungai Musi. Benteng berusia ratusan tahun ini menjadi tempat berkumpul yang asyik bagi masyarakat lokal dan wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Palembang, seperti Pempek sembari menikmati suasana malam yang hangat di tepi Sungai Musi.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top