Automotive

Pantau Kondisi Indonesia, Toyota Kerahkan Tim 5 Continents Drive Asia 2019-2020

Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020

Toyota Motor Corporation (TMC) bersama Toyota Indonesia baru saja mengakhiri perjalanannya hingga lebih dari 1.000 kilometer dalam projek 5 Continents Drive Asia 2019-2020 pekan lalu. Projek 5 Continents Drive ini bertujuan untuk mengumpulkan fakta terkait pasar Indonesia. Berbekal semangat Genchi Genbutsu, TMC dan tim 5 Continents Drive berkesempatan untuk menyambangi rumah konsumen. Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi jalan yang konsumen lalui dalam berkegiatan sehari-hari.

Pada hari yang sama, tim juga mendatangi diler Toyota di Jakarta untuk mendapatkan gambaran kondisi pasar Indonesia dan menerima saran yang konsumen sampaikan ke pihak diler. Perjalanan sejauh 1.000 kilometer tersebut dimulai dari markas Toyota yang berada di Sunter, Jakarta Utara menuju pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Perjalanan berlanjut ke Cirebon menggali wawasan dari diler di Cirebon mengenai kebutuhan konsumen. Diskusi ini juga bertujuan untuk menghadirkan ever-better cars kepada konsumen Indonesia.

Keesokan harinya, tim 5 Continents Drive yang terdiri dari 27 perwakilan TMC dan 4 perwakilan Toyota Indonesia menjajal tol Trans Jawa sekaligus memantau perkembangan infrasturktur di pulau Jawa. Perjalanan pun dilanjutkan ke kawasan wisata Gunung Bromo. Di sini, seluruh tim berkesempatan untuk bercengkrama dengan komunitas ID42NER hingga perjalanan berakhir di Surabaya pada sore harinya.

“Kami berharap kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga dalam mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Dengan semangat Genchi Genbutsu Toyota percaya bahwa berkemudi langsung dengan berbagai kondisi dapat meningkatkan kapabilitas serta kompetensi karyawan Toyota untuk menghadirkan ever-better cars. Selain itu, “Road train people and people make cars” adalah inspirasi utama yang mendasari project perjalanan 5 Continents Drive.

“Semangat Genchi Genbutsu sejatinya telah kami terapkan sejak dulu. Kami telah mengembangkan mobil yang sesuai dengan karakter masyarakat dan geografis di Indonesia, seperti Toyota Kijang dan Toyota Avanza,” tutup Nakata.

Editor: Sigit Kurniawan








To Top