Lifestyle

Parasite Menjadi Film Asing Berpenghasilan Tertinggi

SUMBER: CNET

Jalan film Parasite mendapatkan piala Oscar semakin mulus. Film komedi thriller karya Bong Jong Ho tersebut berhasil meraup US$ 11,28 juta pada box office Amerika dan Kanada, menjadikannya film bahasa asing terbesar tahun ini.

Tidak hanya di Amerika, dikutip dari Variety, Parasite juga berhasil mendapatkan US$ 95,51 juta pada penayangannya di beberapa negara, dengan total penghasilan US$ 106,79 juta. Sebelumnya, film bahasa asing berpenghasilan tertinggi dipegang oleh film komedi Spanyol, No Manches Frida yang menghasilkan US$ 9,27 juta di dalam negeri.

Sebelumnya, Parasite berhasil membawa pulang piala Palme d’Or di Cannes Film Festival 2019. Dengan berbagai kesuksesannya tersebut, Parasite menjadi salah satu film bahasa asing dengan potensi nyata untuk berdiri di berbagai kategori di Academy Award. Bahkan, memiliki prospek untuk dinominasikan di kategori film terbaik dan sutradara terbaik.

Cerita Parasite berfokus pada dua keluarga yang memiliki perbedaan kelas sosial. Film ini mendapatkan pujian karena menyuarakan kritik dari ketimpangan kelas yang terjadi di Korea Selatan. Parasite dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, seperti Song Kang Ho, Jang Hye Jin, Choi Woo Shik, dan Park So Dam.

Most Popular








To Top