Uncategorized

Parcel Digital, Cara Lazada Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Tingginya animo berbelanja saat Ramadan mendorong Lazada melakukan kampanye pada periode 19 Mei-25 Juni 2017. Berbagai promosi dilakukan, salah satunya memberi parcel digital setiap tiga kali transaksi pembelian yang dilakukan konsumen Lazada.

Ramadan ini, Lazada memberikan reward parcel digital berupa “bingkisan lebaran”. Setiap tiga kali melakukan transaksi pembelian di Lazada, konsumen dapat memperoleh parcel digital yang terdiri dari tiket bioskop gratis, voucher Lazada, dan gratis berlangganan JOOX.

“Bingkisan Lebaran pada dasarnya sama dengan parcel lebaran, hanya saja kami kemas dalam bentuk digital. Ini merupakan salah satu cara kami untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Pada dasarnya, Lazada ingin memberikan experience belanja yang menyenangkan,” kata CMO Lazada Indonesia Sebastian Sieber di Jakarta, Rabu (31/05/2017).

Sebelumnya, Lazada telah melakukan survei kepada lebih dari 1.000 responden. Hasilnya, 70% responden telah mengalokasikan anggaran untuk berbelanja online selama Ramadan. Menanggapi survei ini, Lazada menyusun strategi untuk meningkatkan penjualan Lazada. Tidak hanya parcel digital, Lazada juga memberikan berbagai promo lain.

“Lazada selama bulan Ramadan menghadirkan berbagai penawaran bagi konsumen kami. Diskon hingga 70%, undian perjalanan umrah gratis, fitur isi ulang pulsa online dengan potongan harga hingga 15%, halaman khusus produk halal, flash sales harian, dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori,” terang Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada Indonesia.

Menurut Sieber, Lazada menggunakan berbagai channel yang adal baik televisi maupun online untuk mengkampanyekan berbagai penawaran dari Lazada. Memberikan reward diimbangi dengan berbagai pilihan promo yang menarik merupakakan cara yang diharapkan dapat meningkatkan loyalitas dari konsumen Lazada.

Editor: Sigit Kurniawan

MARKETEERS X








To Top