Lifestyle

Payless Tutup Semua Toko Fisik dan Daringnya

Sumber: 123RF

Retailer Payless ShoeSource yang terkenal dengan koleksi sepatu perempuan murah dikabarkan akan menutup semua toko fisik dan daringnya yang tersebar di Amerika Serikat. Penutupan ini diakibatkan oleh kerugian terus menerus yang mendorong Payless gulung tikar dua tahun lalu. Selama dua tahun terakhir, Payless mulai melakukan penutupan toko fisiknya satu persatu.

Dilansir dari The New York Times, ‘perwakilan perusahaan ini pada Sabtu (16/2/2019) mengatakan akan mulai melikuidasi 2.100 toko fisiknya di Amerika Serikat, termasuk Puerto Rico. Penutupan ini juga dilakukan terhadap platform daring Payless ShoeSource. Ditutupnya Payless  menandakan kejadian lain akan hilangnya peritel besar di pasar.

Likuidasi yang dilakukan oleh Payless juga menjadi penanda bagaimana masyarakat memilih untuk berbelanja lewat platform daring dibandingkan dengan toko fisik. Meskipun Payless memiliki toko daring, namun perusahaan ini lebih fokus pada toko fisik sehingga tidak dapat bertahan. Hal ini kemudian dinilai sebagai tantangan untuk tetap relevan pada pelanggan yang gagal dilakukan oleh Payless.

Faktor lain dari bangkrutnya Payless adalah sifat industri fesyen yang cenderung cepat berubah. Sebagai salah satu penyedia produk fesyen dengan harga terjangkau, Payless dituntut untuk selalu berinvestasi untuk menghadirkan model terbaru dan membuat toko untuk terlihat trendi sehingga akan lebih menarik pelanggan.

Perwakilan dari Payless mengatakan bahwa likuidasi penjualan akan dimulai pada Minggu (17/2/2019) dan toko-toko fisik akan tetap buka hingga akhir Maret. Payless juga mengatakan akan ada toko yang buka sampai Mei mendatang.

Editor: Sigit Kurniawan

Most Popular








To Top